Ilustrasi scrambled egg atau telur orak arik.
Ilustrasi scrambled egg atau telur orak arik. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Karl Allgaeuer)

MPASI usia 6 Bulan Sampai 1 Tahun, Berikut Resep Orak Arik Telur Bebek

23 November 2023 07:35 WIB

SonoraBangka.id - Jika mempunyai bahan telur bebek mentah bisa diolah menjadi bahan utama untuk MPASI anak. Orak-arik telur bebek dibuat dengan bahan sederhana, yaitu telur bebek mentah, tahu atau tofu, garam, dan merica.

Orak-arik telur bebek dapat dikonsumsi bayi usia mulai enam bulan hingga satu tahun, pastikan membuatnya dengan memperhatikan tekstur. Simak resep orak-arik telur bebek berikut ini, dikutip dari buku "Kumpulan Resep Kelas Bayi Nyam-Nyam: Panduan Pemberian MP-ASI Sejak Hari Pertama Bayi Makan" (2020) karya Dr. Ratih Ayu Wulandari terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep orak-arik telur bebek

Bahan:

Telur bebek mentah

Tahu atau tofu Sedikit garam

Sedikit merica

Cara membuat orak-arik telur bebek:

1. Kocok telur bebek, tumis dengan minyak, aduk sampai menjadi telur orak-arik, masukkan tofu. Tambahkan sedikit garam dan merica. Aduk dan masak sampai matang.

2. Lumat untuk bayi usia 6-8 bulan, tekstur kasar untuk bayi usia 9-11 bulan. Anak usia 1 tahun sudah bisa tekstur dewasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Orak-arik Telur Bebek untuk MPASI usia 6 Bulan Sampai 1 Tahun", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/22/210400075/resep-orak-arik-telur-bebek-untuk-mpasi-usia-6-bulan-sampai-1-tahun.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm