lustrasi fluffly pancake ala Jepang dengan taburan gula bubuk dan sirup mapel.
lustrasi fluffly pancake ala Jepang dengan taburan gula bubuk dan sirup mapel. ( SHUTTERSTOCK/BRENT HOFACKER)

Lembut dan Bersarang, Berikut Cara Membuat Japanese Fluffy Pancake

23 November 2023 08:01 WIB

SonoraBangka.id - Japanese fluffy pancake terkenal dengan pancake yang mengembang dan lembut. Kamu bisa mencoba membuatnya di rumah dengan tips berikut ini, pastikan mengocok putih telur secara terpisah dan jangan terlalu kaku.

Japanese fluffy pancake ini akan menghasilkan pancake lembut dan bersarang, dikutip dari majalah "Sedap / ED 05 2018" (2018) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

1. Menambahkan bahan kering

Menambahkan bahan kering seperti tepung-tepungan, harus bersama sambil diayak dan dikocok atau diaduk agar adonan tidak bergerindil.

2. Mengocok telur harus dipisah

Supaya tekstur fluffy pada pancake mudah terbentuk, putih telur harus dikocok terpisah.

3. Penambahan gula pasir

Penambahan gula pasir pada saat mengocok putih telur, dilakukan pada saat putih telur sudah setengah mengembang. Jika gula pasir ditambahkan di awal, maka gula akan mencair dan putih telur tidak bisa mengembang.

4. Putih telur tidak perlu dikocok kaku

Kocok putih telur sampai mengembang saja, tidka perlu sampai kaku. Tandanya putih telur sudah mengembang, ketika dicolek dengan tangan putih telur akan sedikit melengkung seperti paruh burung dan tidak kaku

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm