Pj Wali Kota Pangkalpinang Dra. Lusje Anneke Tabalujan
Pj Wali Kota Pangkalpinang Dra. Lusje Anneke Tabalujan ( Bangkapos.com)

Setiap Kamis Pegawai di Pemkot Pangkalpinang Akan Diwajibkan Pakai Baju Adat Melayu

25 November 2023 11:49 WIB

SonoraBangka.id - Setiap hari Kamis, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kelak bakal diwajibkan menggunakan pakaian adat melayu.

Demikian hal tersebut disebutkan Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, kata Lusje penggunaan baju ada di lingkungan pemerintahan dirasa sangat penting untuk melestarikan budaya daerah.

"Jadi nanti seluruh pegawai kita di Pemkot Pangkalpinang setiap hari Kamis harus menggunakan baju adat daerah. Ini untuk melestarikan budaya daerah kita, apalagi ASN menjadi perekat bangsa," ujar Lusje kepada Bangkapos.com, Jumat (24/11/2023).

Kebiasaan menggunakan baju adat melayu, kata Lusje, secara tidak langsung bakal membuat masyarakat cinta dan bangga akan daerahnya sendiri.

"Warisan budaya kita harus kita lestarikan, dengan cara apa ya kita memakainya. Dapat dilestarikan, dilindungi, dan diberdayakan sebagai jati diri kita masyarakat melayu," tuturnya.

Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang Fahrizal menyebut, saat ini surat edaran (SE) penggunaan baju adat melayu setiap hari Kamis masih dalam proses.

"Surat Edaran (SE) nya masih dalam proses, tapi mudah-mudahan awal Desember selesai dan bisa langsung diterapkan," ujar Fahrizal.

Kata Fahrizal, dalam SE tersebut diwajibkan seluruh pegawai Pemkot Pangkalpinang menggunakan baju adat melayu pada hari Kamis.

"Ini dalam rangka kita melestarikan budaya daerah, bangga menjadi bangsa indonesia, dan fungsi ASN menjadi perekat bangsa betul-betul tercapai," pungkasnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pegawai di Pemkot Pangkalpinang Setiap Hari Kamis Bakal Diwajibkan Pakai Baju Adat Melayu , https://bangka.tribunnews.com/2023/11/24/pegawai-di-pemkot-pangkalpinang-setiap-hari-kamis-bakal-diwajibkan-pakai-baju-adat-melayu.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm