Ilustrasi cilok kuah dengan isian keju mozarella yang spesial.
Ilustrasi cilok kuah dengan isian keju mozarella yang spesial. ( DOK.SHUTTERSTOCK/chubbyrisa)

Spesial dengan Isian Keju, Berikut Ini Cara Membuat Cilok Kuah

25 November 2023 18:35 WIB

SonoraBangka.id - Kalau biasanya cilok dihidangkan dengan bumbu kacang, berbeda dengan resep cilok yang satu ini. Ada penggunaan kuah bakso sebagai bahan pelengkap dalam cilok. 

Resep cilok kuah yang satu ini memang dihidangkan dengan kuah bakso yang gurih sedap. Ada cara menggunakan kuah bakso yaitu dengan menggunakan bahan seperti bawang putih, kaldu ayam atau sapi, merica, dan irisan daun bawang.

Tak hanya itu saja, ada penggunaan potongan keju cheddar atau mozarella sebagai isiannya. Cilok kuah ini terasa hangat dan nikmat saat disantap saat hawa udara terasa dingin. 

Ikuti resepnya dari buku "Kumpulan Resep Hits di Instagram: 100 + Resep Andalan Dapur Bunda Nina" (2017) oleh Bunda Nina terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk dua sampai tiga porsi makan. 

Resep cilok kuah 

Bahan

225 gram tepung terigu

175 gram tepung sagu

2 batang daun bawang iris tipis

400 ml air kaldu 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm