Petugas PLN standby pada Genset dan UPS untuk backup keandalan sistem kelistrikan gelaran kegiatan perayaan HUT  Babel ke-23.
Petugas PLN standby pada Genset dan UPS untuk backup keandalan sistem kelistrikan gelaran kegiatan perayaan HUT Babel ke-23. ( Humas PLN Babel)

Dukung HUT Babel Ke 23, PLN Bantu Tenda UMKM Hingga Amankan Pasokan Listrik

26 November 2023 19:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Kehadiran Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan pelayanan Listrik yang handal tanpa kedip, tentunya patut diapresiasi.

Listrik handal ini bukan hanya pada pelanggan saja. Namun disetiap kegiatan, PLN selalu hadir untuk mengamankan pasokan listrik selama kegiatan tersebut berlangsung.

Seperti pengamanan pasokan listrik di seluruh rangkaian kegiatan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ke 23. Selasa (21/11).

Manager PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka. Muhammad Isra mengatakan dalam memeriahkan dan mendukung HUT Provinsi Babel ini, PLN Babel melalui PLN UP3 Bangka dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pangkalpinang memberikan dukungan pada sejumlah rangkaian kegiatan.

Ia menyebutkan bentuk dukungan PLN terhadap rangkaian kegiatan tersebut adalah penerangan sementara (kWh Pesta) sejumlah 1 unit kWh Pesta dengan daya 66.000 VA.

"Kalau untuk penerangan sementara tenda UMKM kita siapkan daya sebanyak 6 x 11.000 VA."kata Isra. Minggu (26/11).

Selain itu, untuk backup guna mengantisipasi gangguan pada layanan sementara pihaknya menyiagakan 1 unit UPS 100 KVA dan Mobile Genset 125 KVA.

"Semua kita persiapkan, kita ingin rangkaian kegiatan HUT Babel ke 23, pasokan listriknya aman tanpa kedip,"ujarnya.

Ia menambahkan dukungan PLN pada HUT Babel 23 bukan hanya pengamanan pasokan listrik saja. Namun pihaknya membantu menyediakan 20 tenda bagi UMKM.

"Ada 20 tenda kita bantu, untuk rangkaian kegiatan seperti etnic carnaval, bazar umkm,  pesta rakyat, Babel run, yang di mulai dari titik nol, semua listrik aman terkendali, begitu pula dengan konser Via Valen di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang tadi malam,"imbuhnya.

"Alhamdulilah semua aman dan berjalan lancar, hingga semua rangkaian kegiatan HUT Babel ke 23 selesai,"tutup Isra.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm