Penandatanganan dokumen persetujuan bersama antara DPRD Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Kota Pangkalpinang oleh Pj Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, dalam rapat Paripurna Kesembilan Masa Persidangan I Tahun 2023 DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (27/11/2023)
Penandatanganan dokumen persetujuan bersama antara DPRD Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Kota Pangkalpinang oleh Pj Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, dalam rapat Paripurna Kesembilan Masa Persidangan I Tahun 2023 DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (27/11/2023) ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Resmi Disetujui Total APBD Pemkot Pangkalpinang Tahun 2024 Sebesar Rp1.065 Triliun, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/27/resmi-disetujui-total-apbd-pemkot-pangkalpinang-tahun-2024-sebesar-rp1065-triliun. Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Ardhina Trisila Sakti)

APBD Pemkot Pangkalpinang Tahun 2024 Sebesar Rp1.065 Triliun Resmi Disetujui

27 November 2023 17:48 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, nota Keuangan dan Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2024 akhirnya disetujui DPRD Kota Pangkalpinang.

Persetujuan tersebut dilakukan dalam rapat Paripurna Kesembilan Masa Persidangan I Tahun 2023 DPRD Kota Pangkalpinang dalam agenda Persetujuan terhadap Nota Keuangan dan Raperda Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2024, Senin (27/11/2023).

Persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen persetujuan bersama antara DPRD Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Penjabat (Pj) Wali Kota PangkalpinangLusje Anneke Tabalujan menyebut Raperda APBD Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2024 berfokus pada program dan kegiatan yang berorientasi pada pelayanan dasar kepada masyarakat.

Baik program prioritas nasional maupun prioritas daerah serta hal-hal yang menjadi kebutuhan daerah berdasarkan aspirasi masyarakat yang perlu dipenuhi demi akselerasi pembangunan Kota Pangkalpinang.

"Semua pemangku kepentingan dan stakeholder harus saling bahu membahu dan bersinergi dalam upaya peningkatan pertumbuhan yang inklusif melalui peningkatan kesempatan kerja, perluasan akses pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan daya saing masyarakat," ujar Lusje dalam rapat Paripurna, Senin (27/11/2023).

Berdasarkan gambaran APBD, kata Lusje total APBD pada Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp1,065 Triliun.

"Kami sangat berharap APBD Tahun Anggaran 2024 ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan sasaran dan target pembangunan yang dicapai sehingga APBD tahun 2024 ini benar-benar memberikan dampak dan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Adapun secara singkat, struktur anggaran pada Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2024 sebagai berikut: 

Pendapatan Daerah Kota Pangkalpinang dianggarkan sebesar Rp953,62 Miliar, yang terdiri dari beberapa komponen berikut:

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm