Ilustrasi samgyetang, sup ayam ginseng khas Korea.
Ilustrasi samgyetang, sup ayam ginseng khas Korea. ( SHUTTERSTOCK/LUXPHO)

Sering Muncul di Drakor, Berikut 7 Resep Masakan Khas Korea Serba Ayam

28 November 2023 17:24 WIB

SonoraBangka.id - Kamu termasuk pencinta drama Korea? Mungkin tidak asing dengan scene dari karakter atau tokoh yang sedang menikmati salah satu menu kuliner khas Korea dari ayam.

Kompas.com rangkum sedikitnya ada tujuh resep kuliner khas Korea serba ayam yang bisa kamu jadikan alternatif menu makan sehari-hari agar tidak bosan.

1. Resep bubur ayam korea

Dakjuk atau bubur ayam khas Korea yang terbuat dari kaldu dan tumisan beras dengan minyak. Tak berbeda jauh dengan cara membuat bubur khas Indonesia, kamu bisa ikuti caranya dengan mudah.

2. Resep sup ayam pedas

Sup ayam pedas khas Korea atau dakdoritang biasanya muncul di salah satu scene dalam drama korea. Cara membuatnya cukup mudah, kamu bisa mengikuti metode memasak dalam resep berikut ini. 

3. Resep tumis ayam pedas korea

Resep tumis ayam pedas Korea yang satu ini menggunakan bubuk khas yang bernama gochugaru dan gochujang. Penggunaan kedua bumbu ini yang menambah nikmati hidangan.

4. Resep toppoki ayam goreng pedas

Toppoki bisa dimasak bersama bahan lain, biasanya ditambah ayam, atau fish cake. Cara membuatnya cukup mudah, kamu bisa mencoba membuat toppoki di rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm