( Humas PLN Babel)

Melalui Program TJSL, PLN Salurkan Bantuan Renovasi Surau Al-Kahfi

29 November 2023 15:28 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel), menyalurkan bantuan renovasi Surau Al-Kahfi melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di Desa Paal Satu Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung tanggal 11 November 2023.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung yang diwakili oleh Assisten Manajer Keuangan, Komunikasi dan Umum, Eko Wahyu Dirgantara yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan bantuan renovasi surau ini merupakan kontribusi positif PLN kepada masyarakat.

"Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah yang menjadi suatu amal kebaikan. Di sisi lain juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama umat islam) dalam beribadah", sebut Eko

Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Masjid Al-Kahfi, Hermanto menerima langsung bantuan yang disalurkan oleh PLN, ia menyampaikan ucapan terimakasih dari masyarakat kepada PLN yang telah peduli terhadap tempat ibadah dilingkungannya. Pria yang merupakan ketua RT (Rukun Tetangga) ini juga mendoakan agar PLN semakin maju dan sukses dalam melistriki Indonesia.

"Dukungan PLN ini sangat bermanfaat dalam renovasi surau kami, yang mana kami sedang merenovasi, Toilet, tempat wudhu, saluran pembuangan air dan TPA. Dengan renovasi ini diharapkan jamaah Surau Al Kahfi merasa nyaman dan tenang dalam beribadah, sehingga bukan hanya untuk tempat sholat tapi surau juga dapat digunakan untuk pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya", kata Hermanto.


TJSL PLN bantuan tempat ibadah ini merupakan salah satu dari program-program yang dijalankan PLN, selain itu PLN juga memberikan program TJSL di sektor Ekonomi, Pendidikan, UMKM dan Lingkungan. TJSL ini merupakan komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm