Ilustrasi sedot lemak, operasi pengambilan lemak yang viral di TikTok.
Ilustrasi sedot lemak, operasi pengambilan lemak yang viral di TikTok. ( ozgurdonmaz)

Ini catatan Wajib Jika Ingin Sedot Lemak Gratis Pakai BPJS Kesehatan

2 Desember 2023 11:37 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui beberapa waktu lalu dunia hiburan berduka atas meninggalnya Nanie Darham.

Nanie Darham diketahui diduga mengalami malpraktik usai dirinya melakukan prosedur operasi sedot lemak.

Sedot lemak merupakan tindakan medis yang digunakan untuk mengurangi lemak tubuh yang berlebihan di bagian tertentu seperti perut, lengan, atau paha.

Selain karena obesitas, tindakan sedot lemak ini juga diketahui bisa digunakan sebagai prosedur medis dalam rangka estetika atau untuk kecantikan.

Untuk tindakan medis karena indikasi kesehatan obesitas ternyata kita bisa menggunakan BPJS Kesehatan lho.

Ya, BPJS Kesehatan juga bisa menjamin tindakan operasi sedot lemat dengan indikasi kesehatan obesitas.

Obesitas memang penyakit yang kerap membuat tubuh mengalami komplikasi.

Sebut saja stroke, serangan jantung, diabetes, dan penyakit lainnya, biasanya muncul dari pasien yang mengalami obesitas.

Pengobatan obesitas bisa gratis dengan BPJS Kesehatan, begini menurut Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesheatan Cabang Pangkalpinang Tri Wibowo.

"Obesitas itu komplikasinya banyak mulai dari diabetes, hati dan lainnya. Kalau ada keluhan atu indikasi medis yang mengakibatkan fungsi tubuh tidak berjalan, pasti kita jamin. Misal karena obesitasnya dia jadi sakit jantung atau diabetes. tapi kalau dia mau sedot lemak untuk estetis biar cantik gak dijamin," ungkap Tri kepada Bangkapos.com, Kamis (27/7/2023).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm