Campervan dengan toilet portabel(Dokumen Karoseri Delima Mandiri )
Campervan dengan toilet portabel(Dokumen Karoseri Delima Mandiri ) ( KOMPAS.COM)

Fungsi Lain Untuk Campervan, Bisa Jadi Rumah di Mana Saja

2 Desember 2023 18:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Campervan memang dikenal sebagai mobil yang dibawa ke area kemah, lalu bisa tidur di dalamnya. Jadi menawarkan sensasi menginap di mana saja tanpa khawatir cari hotel.

Namun seiring waktu, ada fungsi lain dari campervan yang bisa digunakan untuk kalangan tertentu. Bahkan penyewa campervan ini bukan main-main, sekelas artis sampai personil band.

John, pegiat campervan Jajago Keliling Indonesia bercerita, dia pernah melihat campervan itu disewa oleh artis sampai grup band, bukan buat wisata, tapi buat istirahat.

"Saya pernah ketemu artis atau grup band, sewa campervan hanya demi sebuah home base. Habis konser butuh tempat rehat, nyantai, dia masuk campervan, pasang AC, santai, tidur, leyeh-leyeh. Sudah recharge, siap lanjut lagi," kata John kepada Kompas.com, Jumat (1/12/2023).

Melihat fenomena tersebut, campervan jadi makin banyak fungsinya, bukan hanya buat wisata saja, tapi bisa buat istirahat. Apalagi untuk campervan, bagian kabinnya bisa dibuat jadi tempat tidur yang nyaman, bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja.

"Campervan itu seperti rumah, rumah berjalan," kata John.

Jadi bisa dibilang ada dua jenis orang menggunakan campervan menurut John. Pertama orang yang butuh kenyamanan ala rumah dan dia bisa bawa ke mana pun, seperti perkotaan, area syuting, atau tempat konser.

"Ada orang juga yang butuh rumah dan dia bawa ke tempat wisata," kata John.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fungsi Lain Campervan, Bisa Jadi Rumah di Mana Saja", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/02/100200415/fungsi-lain-campervan-bisa-jadi-rumah-di-mana-saja.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm