Ilustrasi bumbu marinasi ayam
Ilustrasi bumbu marinasi ayam ( PIXABAY/CASTLEBAR)

Berikut Ini 8 Macam Bumbu yang Cocok untuk Marinasi Ayam Bakar

2 Desember 2023 18:28 WIB

SonoraBangka.id -  Ayam bakar salah satu jenis olahan ayam yang menjadi favorit, sebelum dibakar tentu harus dimarinasi agar bumbu meresap.

Ayam bakar berikut ini dapat dimarinasi dengan berbagai bumbu seperti lada hitam, jahe, air jeruk nipis, keju, dan kecap wijen. Simak macam-macam bumbu yang cocok untuk marinasi ayam bakar, dikutip dari majalah "Sedap / ED 11 2016" (2016) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Ayam bakar aroma jahe

Ayam bakar dapat direndam di dalam campuran kecap ikan, jahe, saus tiram, bawang bombai dan saus tomat.

2. Ayam bakar asam manis

Rendam daging ayam dalam campuran minyak, air jeruk lemon, kecap kikkoman, dan gula palem.

3. Ayam bakar pedas

Selera pedas dari campuran tabasco, saus sambal, saus tomat, dan kecap manis membuat hidangan ayam bakar semakin nikmat.

4. Ayam bakar oregano

Coba rendam ayam di dalam campuran mustard, kecap manis, oregano, minyak goreng, dan air jeruk lemon. Setelah dipanggang, hasilnya sungguh luar biasa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm