Nissan Chill Out Concept(Dok. Carscoops.com)
Nissan Chill Out Concept(Dok. Carscoops.com) ( KOMPAS.COM)

Generasi Terbaru dari Mobil Listrik Nissan Leaf Bergaya SUV

4 Desember 2023 17:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Generasi terbaru Nissan Leaf dikabarkan sedang dalam tahap pengembangan. Menurut kabar yang beredar, hatchback ini akan berubah menjadi bergaya SUV.

Untuk diketahui, Leaf pertama kali diperkenalkan pada 2009. Mobil listrik ini sudah masuk generasi kedua yang meluncur pada 2017. Namun, hingga kini, sempat mengalami facelift juga.

Dikutip dari Carscoops.com, Minggu (3/12/2023), generasi ketiga Leaf akan memiliki tampilan yang lebih sporty, mengarah ke crossover. Disebutkan bahwa desainnya terinspirasi dari Ariya.

Sebagian orang menyebutkan bahwa desain pada generasi pertama dan kedua cukup menarik. Tapi, untuk generasi ketiga diyakini akan lebih menarik lagi desainnya.

Platform yang digunakan akan sama seperti Ariya dan Renault Megane E-Tech, yakni CMF-EV. Desainnya diyakini tidak jauh berbeda dengan konsep yang pernah ditampilkan pada 2021, yakni Chill-Out Concept.

Konsep tersebut ditandai dengan panel bodi yang ramping dan mengalir dengan sedikit garis, lipatan, atau tepi yang tidak perlu, sesuatu yang tidak dapat dikatakan tentang banyak mobil yang saat ini dijual.

Mobil ini juga memiliki bagian depan yang didominasi oleh lampu depan LED, bilah lampu LED, dan lencana Nissan yang menyala. Bila Leaf baru terlihat 50 persen lebih ramping dari konsepnya, ini akan menjadi peningkatan yang dramatis dari mobil yang ada saat ini.

Untuk sumber tenaga alias baterainya, generasi ketiga Leaf disebutkan akan dibekali dengan baterai yang canggih. Baterai tersebut diproduksi oleh perusahaan asal China, yakni Envision.

Baterai canggih ini diklaim menawarkan peningkatan kepadatan energi sebesar 30 persen dibandingkan dengan baterai model saat ini, yang secara signifikan akan meningkatkan jarak tempuh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Generasi Terbaru Mobil Listrik Nissan Leaf Bergaya SUV", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/04/092200915/generasi-terbaru-mobil-listrik-nissan-leaf-bergaya-suv.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm