Ferrari Roma Spider resmi hadir di Indonesia(KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI)
Ferrari Roma Spider resmi hadir di Indonesia(KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI) ( KOMPAS.COM)

Ferrari Roma Spider Resmi Diperkenalkan di Indonesia

6 Desember 2023 16:08 WIB

SONORABANGKA.ID - APM Ferrari di Indonesia PT Eurokars Prima Utama resmi memperkenalkan Roma Spider di tanah air, Rabu (6/12/2023).

Akhirnya, mobil Ferrari dengan mesin depan dan atap terbuka model soft top hadir lagi semenjak Ferrari 365 GTS lansiran 1969.

Roma Spider juga jadi model Ferrari dengan atap soft top setelah F430 Spider yang lahir pada 2009. Bisa dibilang, entry level Ferrari ini sangat eksklusif, menggantikan Portofino.

Bicara soal Roma Spider, mobil dengan mesin V8 di depan ini pertama kali diperkenalkan Maret 2023. Sekarang, Roma Spider sudah resmi masuk Indonesia dan bisa dipesan.

Secara tampilan, Roma Spider hampir serupa dengan Roma yang biasa. Alias, menggunakan bahasa desain Ferrari yang baru, tampil elegan dengan kap mesin panjang, lampu depan menyipit yang elegan.

Perbedaan yang paling ketara ada di bagian atap yang kini bisa terbuka dengan bahan fabric multi-layer. Atap berbahan kain tersebut bisa dibuka-tutup hnay dalam waktu belasan detik.

Selain itu, tentu ada penyesuaian bobot karena tidak adanya penguat di bagian atap. Jadi ada tambahan bobot Roma Spider sekitar 80 Kg daripada model yang atap keras.

Lalu, Mobil yang bisa dibilang 2+2 ini disematkan wind deflector dari bangku belakangnya yang terlipat ke atas. Jadi saat berkendara dengan atap terbuka, angin tidak terlalu mengganggu pengemudi.

Secara tampilan samping dan belakang, kelihatan sporty tapi elegan, perpaduan yang ciamik dari Roma Spider. Model lampu rem baru serta adanya knalpot empat lubang memberi kesan agresif.

Seperti biasa, Ferrari tidak menjabarkan berapa harga dari Roma Spider, mengingat semuanya akan dipengaruhi opsi yang dipilih konsumen. Selain itu, sudah ada juga yang memesan sebelum mobil ini diluncurkan di Indonesia.

Waktu tunggu pemesanannya bisa mencapai satu tahun karena semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen saat membeli. Jadi mari kita tunggu saja Roma Spider berseliweran di jalanan dalam waktu dekat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ferrari Roma Spider Resmi Masuk Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/06/082200115/ferrari-roma-spider-resmi-masuk-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm