Suzuki S-Presso dan Ignis di IIMS 2023(KOMPAS.com/STANLY RAVEL)
Suzuki S-Presso dan Ignis di IIMS 2023(KOMPAS.com/STANLY RAVEL) ( KOMPAS.COM)

Adu Untuk Harga City Car Baru Jelang Akhir 2023

6 Desember 2023 20:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Harga mobil kota alias city car, jelang akhir tahun pada Desember 2023, juga tak mengalami kenaikan.

Banderol dari merek-merek yang sampai saat ini masih memasarkan city car, dari pengamatan redaksi sama dengan November lalu.

Selain itu, momen membeli mobil saat akhir tahun juga cukup baik, pasalnya bakal banyak penawaran diskon menarik dari diler-diler.

Contoh seperti Suzuki yang menawarkan potongan harga sebesar Rp 20 juta untuk Ignis dan Rp 17 juta untuk S-Presso. Hal ini membuat banderolnya menjadi sedikit miring.

"Ignis yang AGS diskon Rp 20 juta bulan ini, kalau S-Presso paling hanya Rp 17 jutaan. Selain itu biasanya ada paket lain, kaca film, dan lainnya," kata wiraniaga Suzuki di Jakarta Timur kepada Kompas.com, Senin (5/12/2023).

Tak cuma Suzuki, Honda, Toyota, dan Daihatsu juga sama. Tapi besaran diskon yang diberikan biasanya tiap diler akan berbeda-beda.

Secara harga, dibandingkan dengan city car lain memang Suzuki S-Presso menjadi city car paling murah. Banderolnya setara dengan mobil-mobil yang bermain di segmen LCGC.

Untuk Sirion, Daihatsu memasarkan dalam dua tipe yang sama-sama menggunakan transmisi CVT. Harganya dari Rp 228,85 juta sampai Rp 238,05 juta.

Sementara Toyota Agya GR, dipasarkan dari Rp 237,5 juta untuk versi paling rendah dengan transmisi manual. Tipe tertinggi banderolnya mencapai Rp 256 juta.

Berikut daftar harga city car on the road (OTR) Jakarta pada Desember 2023 :

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm