Honda Accord Hybrid(KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda)
Honda Accord Hybrid(KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda) ( KOMPAS.COM)

Bocoran Untuk Mobil Baru Honda yang Meluncur Besok

6 Desember 2023 21:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Honda Prospect Motor akan melakukan peluncuran mobil terbarunya yang akan dilakukan pada Kamis (7/12/2023).

Seremoni ini akan dilakukan di Jakarta Pusat. Namun sayangnya, dalam undangan tersebut Honda masih merahasiakan produk apa yang bakal diluncurkan.

“Pada kesempatan ini Honda menghadirkan model terbaru dengan teknologi terdepan yang menghasilkan produk berkualitas tinggi untuk kenyamanan berkendara serta melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia,” tulis undangan yang redaksi terima, belum lama ini.

Walau masih menjadi tanda tanya, tapi kuat dugaan mobil baru yang akan diluncurkan adalah Honda Accord Hybrid yang sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.

Salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Utara menyebutkan sedan berteknologi hibrida itu bakal meluncur di Indonesia pada Desember mendatang.

“(Honda Accord) hybrid launching bulan ini, kalau sebelumnya pakai mesin turbo yang sekarang hybrid. Ada fitur Honda Connect kayak CR-V,” ucap tenaga penjual Honda kepada Kompas.com, Rabu (5/11/2023).

Sementara itu, tenaga penjual Honda lainnya mengatakan, generasi baru dari Accord itu akan dibanderol dengan harga Rp 900 juta.

“Harga di atas Rp 900 juta, perkiraannya di bawah Rp 1 M. Sudah bisa pre-booking, Rp 10 juta. Bisa ready Februari alokasi pertama,” ucap tenaga penjual Honda di Bogor.

Sebelumnya, indikasi kehadiran Accord Hybrid terlihat pada kode kendaraan di halaman Samsat DKI Jakarta. Pada bagian produk sedan Honda muncul kode CY 26 RS CVT ZZ yang diduga merupakan Honda Accord RS Hybrid dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) sebesar Rp 965 juta.

Sebagai informasi, Accord RS Hybrid memulai debut pertama kali di Tanah Air pada ajang GIIAS 2023.

Melihat spesifikasi dari automobiles.honda.com, seluruh sistem penerangan Accord baru sudah menggunakan lampu LED.

Bicara soal performa, Honda Accord RS Hybrid memiliki tenaga sebesar 204 Tk yang disalurkan via transmisi e-CVT dan empat mode berkendara.

Kelengkapan penunjang berkendara dari sisi keselamatan juga telah dilengkapi fitur canggih seperti road departure mitigation system, adaptive cruise control, multi angle rearview camera, dan sebagainya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Mobil Baru Honda yang Meluncur Besok", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/06/132100915/bocoran-mobil-baru-honda-yang-meluncur-besok.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm