Dugaan motif pembuuhan 4 anak di Jagakarsa diduga karena faktor ekonomi. Pelaku Panca Darmansyah diduga menuliskan pesan 'Puas Bunda Tx For All' untuk mengirim pesan kepada istrinya yang melaporkan dirinya karena kasus KDRT.
Dugaan motif pembuuhan 4 anak di Jagakarsa diduga karena faktor ekonomi. Pelaku Panca Darmansyah diduga menuliskan pesan 'Puas Bunda Tx For All' untuk mengirim pesan kepada istrinya yang melaporkan dirinya karena kasus KDRT. ( Tribun Network )

Tinggalkan Pesan 'Puas Bunda, Tx For All', Ini Motif dan Kronologi Suami Bunuh 4 Anaknya di Jagakarsa

8 Desember 2023 11:08 WIB

SonoraBangka.id - Inilah motif dan kronologi kasus pembunuhan empat anak oleh ayahnya di rumah kontrakan wilayah JagakarsaJakarta Selatan.

Jasad empat anak yang masih kecil-kecil tersebut ditemukan warga setelah mencium bau tidak sedap dari dalam rumah kontrakan pada Rabu (6/12/2023).

Hasil penyelidikan kepolisian,  kasus pembunuhan empat anak oleh ayah kandungnya di Jagakarsa,  diduga dilatarbelakangi rasa cemburu dan masalah ekonomi keluarga.

Pelaku bernama Panca Darmansyah (40) diduga cemburu melihat istrinya bekerja, sementara dirinya jadi pengangguran.

"Adanya rasa kekecewaan dan cemburu terhadap istrinya," ungkap
Wakasatreskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, dikutip dari Tribunnnews.com.

Selain cemburu, motif ekonomi juga diduga jadi penyebab pembunuhan tersebut lantaran Panca Darmansyah sudah tidak lagi bekerja setelah sebelumnya sempat menjadi sopir taksi.

Dilansir dari Facebook Panca, ayah 4 anak ini pernah melakoni beberapa pekerjaan. Bahkan ia sampai membawa anak laki-lakinya saat bekerja.

Tampak Panca Darmansyah duduk di lantai sambil memangku sebuah laptop.

Kemudian di sisi kirinya sang anak duduk melihat ke arah laptop sambil meminum susu di botol. Foto itu diposting Panca pada 17 Agustus 2023. Di Facebooknya, ia tampak sering membuat desain. 

Panca juga sempat menjual kaos bertuliskan Free Palestine. Ia mengklaim 30 persen penjualannya untuk donasi.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm