Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung, Tarmin
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung, Tarmin ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita )

Disperindag Babel : Tekan Angka Inflasi saat Nataru Dilakukan Semua Instansi

9 Desember 2023 08:06 WIB

SonoraBangka.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung terus berupaya menekan angka inflasi menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Disperindag Provinsi Bangka Belitung, Tarmin mengatakan upaya penekanan angka inflasi di momen akhir tahun akan melibatkan seluruh instansi di pemerintah daerah.

"Penanganan inflasi ini kan salah satu fokus pemerintah ya, artinya semua instansi sesuai tupoksi masing-masing akan berupaya untuk mengendalikan inflasi," ujar Tarmin Kamis (7/12/2023).

Tarmin menyebutkan, satu di antara contohnya adalah adanya upaya menggalakkan penanaman cabai yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Babel.

"Itu sudah dianggarkan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Pemerintah Provinsi juga minta bantuan bibit cabai ke Kementrian Pertanian," tambahnya.

Sementara itu, Tarmin juga menegaskan jika stok seluruh kebutuhan bahan pokok untuk akhir tahun di Bangka Belitung dalam kondisi aman.

"Stok (bahan pokok) sampai saat ini aman, jelang akhir tahun semua masih tersedia," pungkas Tarmin.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tekan Angka Inflasi saat Nataru, Disperindag Babel Sebut Penanganan Dilakukan Semua Instansi, https://bangka.tribunnews.com/2023/12/08/tekan-angka-inflasi-saat-nataru-disperindag-babel-sebut-penanganan-dilakukan-semua-instansi.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm