Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan hari ini, Selasa (12/12/2023) ikut ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya dalam Rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-95 Tahun 2023 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang.
Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan hari ini, Selasa (12/12/2023) ikut ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya dalam Rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-95 Tahun 2023 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Pj Wali Kota Bersama Organisasi Wanita Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Jelang Hari Ibu

12 Desember 2023 11:04 WIB

SonoraBangka.id - Hari ini, Selasa (12/12/2023), Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan ikut ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya dalam rangka peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-95 Tahun 2023 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang.

Ziarah makam pahlawan diikuti oleh gabung organisasi wanita (GOW) di Pangkalpinang.

Kata Lusje, rangkaian menjelang peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 juga sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekan bangsa dan negara. Juga merupakan bentuk solidaritas kaum perempuan kepada para pahlawan.

Dia juga meminta, Dharma Wanita Persatuan tetap mwnjadi istri-istri yang baik dan tetap menjadi pendidik anak yang baik.

"Ada dari PKK, ada Bhayangkari ada Persit jadi gabung kita semua merayakan hari ibu sama hari ulang tahun Dharma Wanita hari ini, kita tetap menjadi istri yang baik di rumah tetapi juga menjadi warga negara yang baik yang mendidik anak-anak menjadi baik, " kataLusje.

Menurutnya, hari Ibu merupakan hari yang spesial bagi seluruh kaum perempuan di Indonesia.

"Ibu yang sudah mengandung dan melahirkan, menjaga kita dari kecil sehingga kita sampai seperti ini. Semua karena jasa-jasa dari ibu kita yang sangat luar biasa, dan ini juga mengajarkan anak-anak sekarang bahwa tetap surga itu berada dibawah telapak kaki ibu," ungkapnya.

Ia pun berpesan untuk semua anak dan kaum perempuan di seluruh Kota Pangkalpinang dengan momentum Hari Ibu agar selalu bisa menjaga marwah selaku perempuan Indonesia, selaku perempuan Pangkalpinang. 

Sementara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pangkalpinang, Zumalia Mie Go menyebut, kunjungan ke taman makam pahlawan dalam rangka peringatan Hari Ibu merupakan upaya untuk menyampaikan sejumlah pesan. Salah satunya bahwa peran ibu saat ini sangat dibutuhkan untuk mengisi kemerdekaan.  

"Kita berterima kasih kepada para Pahlawan yang telah mendahului kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan khususnya bagi para ibu-ibu di Kota Pangkalpinang ini untuk sama-sama belajar kembali menjadi ibu yang lebih baik lagi," ungkap Zumalia.

Diungkapkan Zumalia, ziarah makam pahlawan merupakan agenda rutin yang ditetapkan oleh kementerian pemberdayaan perempuan, bahwa rangkaian daripada Hari Ibu adalah ziarah makam.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Jelang Hari Ibu, Pj Wali Kota Bersama Organisasi Wanita Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, https://bangka.tribunnews.com/2023/12/12/jelang-hari-ibu-pj-wali-kota-bersama-organisasi-wanita-ziarah-ke-taman-makam-pahlawan-pawitralaya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm