Suzuki akhirnya menampilkan motor listrik e-Burgman di Japan Mobility Show 2023.(KOMPAS.com/Agung Kurniawan)
Suzuki akhirnya menampilkan motor listrik e-Burgman di Japan Mobility Show 2023.(KOMPAS.com/Agung Kurniawan) ( KOMPAS.COM)

Motor Listrik Suzuki Meluncur pada 2024

13 Desember 2023 21:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Suzuki menyatakan bahwa perusahaan tengah berada pada momentum yang tepat untuk meluncurkan motor listrik pertama mereka pada 2024.

Akira Kyuji, General Manager for Motorcycle Sales Suzuki, mengatakan, saat ini investasi perusahaan kabarnya akan diarahkan pada bahan bakar alternatif dan berkelanjutan.

“Kecuali ada sesuatu yang mengubah situasi secara drastis di masa depan. Rencana pengembangan sesuai dengan rencana kami,” ujar Kyuji, disitat dari MCN (12/12/2023).

Sebelummya, Suzuki menyatakan bahwa perusahaan siap meluncurkan motor listrik, hingga delapan model EV pada 2030.

Januari 2023, Suzuki telah mengumumkan langkah pertama mereka menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa mereka akan menginvestasikan 12,4 miliar poundsterling atau setara Rp 242 triliun dalam penelitian serta pengembangan kendaraan listrik.

Selama periode tersebut, ada tambahan 15,5 miliar poundsterling atau setara Rp 242 triliun dalam belanja modal.

Kemudian di seluruh bidang operasi mereka, dapat tambahan 3,1 miliar poundsterling atau setara Rp 60 triliun di antaranya akan digunakan untuk investasi terkait baterai.

“Mereka datang. Utamanya, mereka adalah motor kapasitas kecil – seperti motor 125 cc atau yang setara – karena kapasitas yang sangat terbatas untuk baterai,” kata dia.

“Bahkan jika kami memiliki baterai dengan kualitas terbaik, jangkauan yang dapat kami tempuh tentu saja sangat terbatas. Jadi itu berarti kami akan memulainya dengan konsumen komuter,” ucap Kyuji.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motor Listrik Suzuki Meluncur 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/13/100200115/motor-listrik-suzuki-meluncur-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm