Ilustrasi ChatGPT
Ilustrasi ChatGPT ( Forbes)

Pendaftaran ChatGPT Plus Dibuka Lagi, Indonesia Kebagian

14 Desember 2023 17:21 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah hampir satu bulan disetop sementara, pendaftaran pelanggan baru langganan berbayar chabot kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ChatGPT Plus akhirnya dibuka lagi.

Lewat sebuah posting di X/Twitter, CEO OpenAI Sam Altman, mengumumkan bahwa pengguna bisa mendaftar ChatGPT Plus lagi mulai hari ini, Kamis (14/12/2023).

ChatGPT Plus adalah langganan berbayar seharga 20 dollar AS (sekitar Rp 309.000) per bulan untuk mendapatkan benefit tambahan seperti chatbot yang lebih pintar dan prioritas akses ChatGPT di jam sibuk.

"Kami telah mengaktifkan kembali langganan ChatGPT Plus!" tulis Altman lengkap dengan emoji pohon Natal.

Sebelumnya, OpenAI selaku pengembang ChatGPT sempat menghentikan sementara langganan ChatGPT Plus pada pertengahan November lalu.

Musababnya, permintaan penggunaan ChatGPT Plus yang membeludak, setelah konferensi pengembang pertama OpenAI.

Saat itu Sam Altman juga menyebutkan bahwa pengguna ChatGPT sudah melebihi kapasitas, sehingga mempengaruhi kualitas pengalaman pengguna. 

Pada pertengahan Desember ini, OpenAI membuka kembali langganan ChatGPT Plus karena sudah memiliki lebih banyak kartu grafis alias GPU. Setidaknya begitulah menurut Sam Altman.

"Terima kasih atas kesabaran Anda selagi kami menemukan GPU yang lebih banyak," tambah Altman.

Seperti diketahui, ChatGPT bisa menjawab berbagai pertanyaan pengguna dengan bahasa yang mudah dimengerti, berkat ribuan kartu grafis (GPU).

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm