Sensasi Duduk di Kursi Penumpang GR Corolla(KOMPAS.com/ADITYO WISNU)
Sensasi Duduk di Kursi Penumpang GR Corolla(KOMPAS.com/ADITYO WISNU) ( kompas.com)

Toyota GR Corolla Dipastikan Meluncur pada 2024

14 Desember 2023 20:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota GR Corolla memulai debut pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Tapi, hot hatch produksi jalan raya tersebut belum dijual untuk umum.

Kabar terbaru, GR Corolla dipastikan meluncur 2024. Fakta ini seperti yang diungkapkan oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi.

“Akan kita luncurkan tahun depan, tetapi masih belum tahu entah Q1 atau Q3. Karena permintaan yang tinggi namun suplainya terbatas,” ucap Anton, Selasa (12/13/2023).

Dengan demikian, GR Corolla kemungkinan akan meluncur antara bulan Januari hingga September 2024.

Bicara soal GR Corolla, Toyota memberikan tampilan GR Corolla dengan sentuhan spesial ala khas mobil balap. Air dam yang cukup besar dan lebar mendominasi tampilan depannya, dilengkapi dengan emblem GR serta lampu LED yang dibuat menyipit sehingga terlihat begitu agresif.

Pada bagian interior juga tak kalah sporty berkat jok bucket seat, setir tiga spoke mirip GR Yaris, dan rem tangan manual.

Diketahui, GR Corolla dibekali powertrain 1.6L 3-Cylinder Turbo yang mampu melepas tenaga hingga 299 Tk dengan torsi maksimum 399.96 Nm.

Mobil ini menggunakan transmisi manual dengan 6 kecepatan dan empat roda penggerak. Konsep GR merupakan merek dari Toyota Group yang menyediakan kendaraan untuk pasar sporty dengan mesin berkapasitas 1.618 cc.

Toyota mengatakan, pengembangan GR Corolla mengusung konsep pembangunan mobil balap yang menjanjikan kenikmatan berkendara dalam berbagai situasi. Tapi karena punya empat pintu mobil ini juga enak dipakai untuk aktivitas harian.

Sehingga membuat desain yang diterapkan baik pada eksterior maupun interiornya menggunakan desain sporty.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota GR Corolla Dipastikan Meluncur 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/14/110200315/toyota-gr-corolla-dipastikan-meluncur-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm