Tesla Cybertruck(Dok. Tesla)
Tesla Cybertruck(Dok. Tesla) ( KOMPAS.COM)

Pikap Listrik Tesla Cybertruck Disebut-sebut Bisa Jadi Kendaraan Amfibi

23 Desember 2023 16:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tesla Cybertruck tidak hanya sekadar transportasi darat. Belum lama ini, mobil niaga listrik itu disebut-sebut bisa jadi kendaraan amfibi.

Dikutip dari Drive.com.au, Sabtu (23/12/2023), CEO Tesla Elon Musk, telah mengumumkan bahwa perusahaannya sedang mengerjakan paket opsional untuk pikap listrik Cybertruck yang memungkinkan melintasi perairan setidaknya 100 meter sebagai perahu.

Pada September 2022, Musk bahkan dengan berani mengeklaim Cybertruck akan cukup tahan air untuk menjadi amfibi, dan akan dapat menyeberangi sungai, danau, dan bahkan laut yang tidak terlalu berombak.

Sekarang, Musk mengklarifikasi, Tesla sedang mengerjakan paket modifikasi supaya Cybertruck dapat melintasi air setinggi 100 meter, dan menambahkan bahwa yang diperlukan hanyalah peningkatan pada segel pintu kabin.

"Kami akan menawarkan paket mod yang memungkinkan Cybertruck untuk melintasi setidaknya 100 meter air sebagai perahu. Sebagian besar hanya perlu meng-upgrade segel pintu kabin," ujar Musk, dalam unggahan di media sosialnya.

Pikap listrik ini diyakini terbuat dari panel baja tahan karat yang dapat menahan peluru subsonik dengan berat antara 3.026 hingga 3.125 kilogram.

Klaim ini muncul setelah Wakil Presiden Teknik Kendaraan Tesla Lars Moravy mengatakan, dalam sebuah episode Jay Leno's Garage.

"Kendaraan ini hampir mengapung, mungkin Anda harus menambahkan sedikit daya apung ekstra, hanya untuk mempertahankannya Dan, Anda tahu, jika Anda kreatif, dan Anda mau, Anda bisa menemukan cara untuk memasang motor tempel di atasnya," kata Moravy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pikap Listrik Tesla Cybertruck Bisa Jadi Kendaraan Amfibi", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/23/130200615/pikap-listrik-tesla-cybertruck-bisa-jadi-kendaraan-amfibi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm