Tampilan OnePlus 12R yang akan meluncur di pasar global pada Januari 2024
Tampilan OnePlus 12R yang akan meluncur di pasar global pada Januari 2024 ( Business Today)

OnePlus 12R Terungkap, Ini Bedanya dari Reguler

28 Desember 2023 16:19 WIB

SonoraBangka.ID - OnePlus resmi membagikan tampilan dari smartphone terbarunya, OnePlus 12R. Ponsel ini akan menjadi model kedua dari OnePlus 12 series, yang rencananya akan diluncurkan di pasar global pada 23 Januari 2024.

OnePlus 12 versi "reguler" sendiri sudah diluncurkan di China pada 6 Desember 2023 lalu.

Adapun tampilan OnePlus 12R ini dibagikan oleh akun OnePlus global di media sosial X (dahulu Twitter). Dalam video berdurasi tujuh detik ini, pengguna bisa melihat bagian punggung OnePlus 12R.

Punggung ini memiliki desain yang sama seperti OnePlus 12 dan OnePlus 11. Sebab, bagian belakang OnePlus 12R dilengkapi oleh modul kamera besar berbentuk lingkaran. Modul ini diletakkan di sudut kiri atas punggung gawai.

Perbedaannya, modul kamera OnePlus 11 memiliki warna hitam sehingga berbeda dengan warna punggung gawai, sedangkan modul kamera OnePlus 12 dan OnePlus 12R sama dengan warna punggungnya.

Belum diketahui spesifikasi kamera yang dimuat dalam modul milik OnePlus 12R. Rumor yang beredar mengeklaim bahwa OnePlus 12R konon dilengkapi oleh kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Ada juga lampu LED flash untuk pengambilan foto dalam kondisi minim cahaya. Di luar urusan fotografi, terdapat logo OnePlus berwarna hitam yang diletakkan di tengah punggung ponsel.

Pengguna pun bisa melihat tiga tombol yang dimiliki OnePlus 12R. Pada bagian kanan ponsel, terdapat tombol daya (power) dan tombol volume. Sementara itu, bagian kiri smartphone dibekali oleh tombol Alert Slider.

Tombol ini digunakan untuk mengatur mode senyap (silent), bergetar (vibrate), atau bersuara (sound).

Penempatan Alert Slider ini cukup berbeda dengan OnePlus 11, yakni di bagian kanan ponsel. Hal tersebut diklaim dilakukan untuk merelokasi sistem antena terintegrasi OnePlus 12R untuk konektivitas yang lebih baik, khususnya saat bermain game online.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm