Ilustrasi ruang keluarga di rumah bergaya abad pertengahan.(Shutterstock/Sheila Say)
Ilustrasi ruang keluarga di rumah bergaya abad pertengahan.(Shutterstock/Sheila Say) ( KOMPAS.COM)

Feng Shui 2024: Barang yang Harus Dibuang untuk Menghindari Nasib Buruk

8 Januari 2024 20:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Setiap pergantian tahun, kita tentu berharap kehidupan semakin baik, nasib semakin mujur, dan keberuntungan datang berlimpah.

Menurut Feng Shui, ilmu tradisional Tiongkok yang menitikberatkan pada aliran energi, semua hal baik itu bisa diusahakan dengan cara mengundang energi baik dalam kehidupan kita.

Salah satu yang dipelajari dalam Feng Shui adalah mengatur elemen-elemen dalam ruang untuk mencapai aliran energi positif atau 'chi' yang maksimal.

Karenanya setiap tahun baru, para ahli Feng shui merekomendasikan pembersihan rumah untuk menghilangkan kekacauan untuk membebaskan diri dari hambatan dan ikatan masa lalu.

Ada pepatah terkenal dalam Feng shui yang mengatakan: “Tidak ada hal baru yang masuk ke dalam hidup Anda sampai Anda memberikan ruang untuk itu.”

Karena rumah adalah tempat kita tinggal, maka menjadi penting lagi untuk menghilangkan unsur-unsur yang membawa kesialan, kesedihan dan menimbulkan kesuraman.

Apa sajakah unsur-unsur tersebut? Berikut barang-barang yang harus disingkirkan di tahun baru ini agar tidak menghalangi energi positif masuk ke rumah kita.

Sebelumnya perlu dipahami bahwa rumah yang berantakan akan menciptakan suasana tidak teratur, memberi sinyal pada pikiran bahwa kita tidak bisa mengendalikan ruangan kita.

Dan karena semua benda mengumpulkan energi, kita perlu memilahnya untuk menghindari perasaan kewalahan dan terus-menerus merasa sedih.

Dalam Feng shui, pembersihan energi tidak cuma mencakup rumah saja, tetapi juga ruang lain tempat kita bekerja dan tinggal.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm