Kunjungi Babel, Kompolnas RI Lakukan Supervisi Kesiapan Polda Babel Dalam Pengamanan Pemilu Serentak 2024
Kunjungi Babel, Kompolnas RI Lakukan Supervisi Kesiapan Polda Babel Dalam Pengamanan Pemilu Serentak 2024 ( Polda Babel)

Kunjungi Babel, Kompolnas RI Lakukan Supervisi Kesiapan Polda Babel Dalam Pengamanan Pemilu Serentak 2024

10 Januari 2024 14:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI melakukan Supervisi Pelaksanaan Pengamanan Pemilu Serentak 2024 di Mapolda Bangka Belitung, Selasa (9/1/24) siang.

Dipimpin oleh Sekretaris Kompolnas Dr. Benny Josua Mamoto, Tim Kompolnas RI ini diterima oleh Wakapolda Brigjen Pol Sugeng Suprijanto didampingi Irwasda Polda Babel Kombes Pol Bambang Sutoyo.

Usai diterima Wakapolda, Tim Kompolnas RI langsung menggelar pertemuan dengan sejumlah Pejabat Utama Polda Babel sekaligus mendengarkan paparan dari Karo Ops Kombes Pol M. Erwin terkait situasi kamtibmas serta langkah-langkah strategi Polda Babel dalam Operasi Mantap Brata Menumbing 2023-2024.

Diantaranya, dislokasi kekuatan personel Polri dan Linmas, dislokasi rayonisasi hingga penggunaan kekuatan Personel Brimob dalam rencana kontijensi.

Selain itu, Ia juga memaparkan mengenai Pola pengamanan Personel, kegiatan yang telah dilakukan Polda Babel, pengamanan tahapan pemilu hingga rincian penggunaan anggaran selama Operasi Mantap Brata.

Sementara itu, Katim Kompolnas RI mengatakan kunjungan ini dilakukan dalam rangka supervisi kesiapan Polda Bangka Belitung dalam pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Selain itu, kehadiran pihaknya ini juga ingin mendukung Polri khususnya di Polda Babel untuk mewujudkan Polri Presisi, profesional dan independen.

"Dalam konteks pengamanan, kehadiran kami ingin mendukung Polri. Kami turun semata-mata ingin mengawal agar Polri bisa melaksanakan tugas dengan baik sehingga Polri dipercaya penuh oleh masyarakat,"kata Sekretaris Kompolnas RI.

Ia juga mengapresiasi langkah Polda Bangka Belitung yang telah menunjukkan kesiapan yang matang dalam pengaman Pemilu 2024 ini.

Dr. Benny juga meyakini, Polda Bangka Belitung dapat mengantisipasi berbagai kendala Operasional dengan baik mengingat Bangka Belitung merupakan wilayah Kepulauan yang sebagian menggunakan jalur laut.

"Kami lihat sudah bagus kesiapannya. Namun terkait operasional yang ditempuh jalur laut, ini jadi atensi khusus karena wilayah Kepulauan. Tapi saya yakin Polda Babel bisa melaksanakannya setelah saya melihat apa yang sudah dipaparkan tadi,"terang Dr. Benny.

Lebih lanjut, Sekretaris Kompolnas RI ini juga meminta jajaran Polda Bangka Belitung dapat meningkatkan terobosan dan inovasi.

Sehingga, optimalisasi dalam pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik.

"Kiranya di Polda babel dapat lebih meningkatkan inovasi untuk khususnya membangun komunikasi dengan publik untuk membuktikan adanya transparasi di Polda Bangka Belitung,"pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm