( Diskominfo Babel)

Hadiri Pelantikan PAW, Pj Gubernur Safrizal ZA Harap Rusdiyanto Sukses Emban Amanah Sebagai Anggota DPRD Babel

15 Januari 2024 16:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA menghadiri pelantikan Rusdiyanto sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel masa jabatan 2019-2024 menggantikan Muhammad Amin.

Pelantikan tersebut berlangsung pada Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel, yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin (15/1).

"Atas nama Pemprov Babel, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Muhammad Amin sebagai anggota DPRD Babel. Hasil kerja dan karya nyata saudara selama menjadi anggota dewan telah dirasakan manfaatnya dalam mengawal program pembangunan di Babel," ucap Pj Gubernur Safrizal.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Babel itu juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya anggota DPRD Babel yang baru dilantik, Rusdiyanto.

"Semoga saudara dapat melaksanakan amanah ini dengan baik, dan jabatan yang saat ini saudara emban dapat menjadi sarana untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara," harapnya.

Safrizal juga berharap, dengan adanya PAW ini kiranya dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan peran legislatif dalam melaksanakan fungsi-fungsi strategisnya dalam pelaksanaan pembangunan.

Karena baginya, dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik, tentunya tak lepas dari peran dan koordinasi yang harmonis antara eksekutif dan legislatif. Dukungan dan support dari DPRD Provinsi Kepulauan Babel selaku wakil rakyat dalam pemerintahan tentu sangat dibutuhkan.

"Inflasi kita berhasil turun hingga menjadi 2,65 persen, sehingga saat ini kita berada pada peringkat 16 terbaik di Indonesia, dan ini merupakan hasil kerja keras kita semua, termasuk pihak legislatif. Namun kita jangan berpuas diri. Kita harus tetap menurunkan inflasi kita, termasuk juga kemiskinan ekstrim, dimana targetnya adalah 0 persen pada tahun 2024," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel Herman Suhadi usai  memimpin prosesi pelantikan dan pembacaan sumpah mengucapkan selamat kepada Rusdiyanto dalam menjalankan tugas baru sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel.

"Semoga saudara diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanat rakyat, dan dapat bekerjasama dengan semua komponen DPRD Provinsi Kepulauan Babel," tutupnya.

Seusai melaksanakan Rapat Paripurna PAW, DPRD Provinsi Kepulauan Babel juga menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Perubahan Susunan Pimpinan dan Anggota pada AKD dan Perubahan Susunan Pimpinan dan Fraksi DPRD Provinsi Kepulauan Babel.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm