Merek mobil listrik BYD meluncur di Indonesia, Kamis (18/1/2024).(KOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA)
Merek mobil listrik BYD meluncur di Indonesia, Kamis (18/1/2024).(KOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA) ( KOMPAS.COM)

BYD, Mobil Listrik Asal China Resmi Masuk di Indonesia

18 Januari 2024 21:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Produsen mobil listrik asal China Build Your Dream (BYD) resmi masuk pasar Indonesia.

Seremonial ini dilakukan di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Kamis (18/1/2024).

“Hari ini merupakan momentum luar biasa bagi BYD karena secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia untuk memberikan pilihan mobil-mobil energi baru yang inovatif dan memiliki manfaat yang berkelanjutan," ucap Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik, Kamis (18/1/2024).

Sejak didirikan pada tahun 1995, BYD dikenal sebagai salah satu pemeran utama dalam industri baterai, dengan reputasi yang dibangun melalui inovasi dan kualitas produknya.

Keunggulan BYD dalam teknologi baterai telah terbukti melalui berbagai kemitraan strategis dengan merek-merek terkemuka di berbagai sektor industri.

Dengan fokus awal pada produksi baterai, BYD kemudian berkembang menjadi produsen mobil listrik dan komponen kendaraan elektrik yang inovatif.

Kehadiran BYD di Tanah Air juga mendapat dukungan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Kami berharap launching merek BYD saat ini bisa mendorong ekosistem dan mendorong perkembang kendaraan listrik di Indoensia,” ucap Luhut melalui tayangan video.

Pada kesempatan ini BYD turut melakukan peluncuran tiga produk unggulannya, yakni Seal, Atto 3 dan Dolphin.

Ketiga produk ini merupakan produk berenergi listrik, ramah lingkungan, serta sudah teruji secara global dengan jumlah produksi yang tinggi dan pendistribusian kepada hampir 70 negara di dunia.

President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan, hadirnya tiga model EV secara sekaligus merupakan cara BYD untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang memiliki selera tersendiri untuk mendukung mobilitas mereka.

Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu strategi dalam membangun pasar yang kuat di Indonesia.

“Kehadiran BYD Dolphin, BYD Atto3, dan BYD Seal di Indonesia akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” ucap Eagle Zhao

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BYD, Mobil Listrik Asal China Resmi Hadir di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/18/110855115/byd-mobil-listrik-asal-china-resmi-hadir-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm