Ilustrasi pramugari membantu penumpang pesawat(Shutterstock/Sritana N.)
Ilustrasi pramugari membantu penumpang pesawat(Shutterstock/Sritana N.) ( KOMPAS.COM)

Pramugari Ini Beberkan Untuk Perilaku Penumpang Pesawat yang Paling Dibenci

21 Januari 2024 17:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Seorang pramugari mengungkapkan tipe penumpang yang yang tidak disukainya saat bertugas di pesawat.

Esther Sturrus, 22 tahun, yang menjadi pramugari sejak 2019 mengatakan, awak kabin paling benci dengan penumpang yang kurang memiliki kesadaran terhadap etika di pesawat.

Seperti saat menyimpan barang-barang pribadi di ruangnya sendiri. Dia mengakui, tipe penumpang tersebut tidak ingin dia temui di dalam pesawat.

"Individu yang melakukan perilaku mengganggu atau nakal dapat menimbulkan tantangan bagi awak kabin dan sesama penumpang," kata dia dikutip dari Daily Mail.

"Saya juga bukan orang yang suka mengeluh berlebihan. Meskipun masukan sangat berharga, penumpang yang terus-menerus mengeluh tanpa memberikan solusi dapat membuat suasana menjadi tegang," ungkapnya.

Penumpang yang disukai awak kabin

Di sisi lain, dia juga mengungkapkan tipe penumpang terbaik adalah mereka yang 'sopan dan ramah'. Termasuk saat terlibat dalam percakapan di pesawat.

Esther berbagi tips perjalanan dan cerita sebagai awak kabin di TikTok miliknya, dan ia memiliki lebih dari 223.800 pengikut.

Dia sebelumnya memperingatkan wisatawan untuk mewaspadai kamera tersembunyi di kamar hotel, dan merinci bagaimana orang dapat menjaga pakaian mereka tetap segar saat bepergian dalam waktu lama.

Tapi kali ini, Esther membagikan pendapatnya tentang berbagai tipe penumpang pesawat, dan mana yang ingin dia temui di salah satu penerbangannya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm