Mazda 6(Doc Carscoops)
Mazda 6(Doc Carscoops) ( KOMPAS.COM)

Sedan Mazda 6 Akan Disuntik Mati

21 Januari 2024 21:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mazda bakal menghentikan produksi Mazda 6 di Jepang, usai 12 tahun usai mengaspal.

Mobil sedan dari pabrikan Jepang ini akan dihentikan produksinya pada pertengahan April 2024. Ini menyusul diberhentikannya produksi Mazda 6 pada Amerika Utara 2021 dan Inggris pada tahun lalu.

“Atenza dan Mazda 6 telah dicintai oleh banyak pelanggan untuk waktu yang lama, dengan total kumulatif 226.437 unit yang terjual di Jepang," ucap Kazuyoshi Todo, dikutip dari Carscoops, Sabtu (20/1/2024).

Todo melanjutkan, saat ini Mazda akan berfokus dengan model crossover seri CX, dan berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman berkendara yang menarik bagi para konsumen setianya.

Saat ini kendaraan berjenis SUV dan crossover memang lebih banyak digemari oleh konsumen otomotif, sebab menawarkan kabin yang lebih lapang dan ground clearance yang tinggi. Sehingga dinilai bisa memberi lebih banyak keuntungan bagi para produsen mobil.

Walaupun produksi Mazda 6 untuk pasar Jepang akan berakhir pada bulan April, pelanggan masih bisa mendapatkan pesanan mereka untuk model baru sebelum produksinya dihentikan.

Mazda sendiri belum memiliki pengganti untuk mobil ini, rumornya sedan berpenggerak roda belakang sedang dikembangkan, dan akan didasarkan pada platform yang digunakan untuk SUV besar.

Sebagai informasi, Mazda 6 masih dijual di pasar Indonesia dengan harga mulai Rp 695,5 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sedan Mazda 6 Disuntik Mati", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/21/134100615/sedan-mazda-6-disuntik-mati.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm