Mobil listrik Neta L(Dok. Neta)
Mobil listrik Neta L(Dok. Neta) ( KOMPAS.COM)

Mobil Listrik Neta L Resmi Diperkenalkan, Memakai Baterai LFP

23 Januari 2024 20:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Neta Auto Overseas menambah jajaran mobil listrik dengan menghadirkan Neta L. SUV listrik terbaru ini diklaim punya baterai yang lebih canggih dari model Neta sebelumnya.

Dikutip dari keterangan resmi Neta Auto Indonesia, Senin (22/1/2024), Neta L diperkenalkan kepada publik lewat acara Neta Strategic Partner Conference yang digelar di Shanghai, China, pada 19 Januari 2024.

Neta L hadir dengan mengusung konsep "A Comfortable Living Space" yang memadukan teknologi canggih dengan desain interior yang nyaman dan lapang, sistem hiburan yang premium, serta pengalaman berkendara yang mengesankan.

Interior yang minimalis tapi mewah menjadi daya tarik utama pada Neta L. Dengan konfigurasi lima penumpang, Neta menyematkan Duplex Connecting Screens, yaitu layar dual-screen besar yang inovatif.

Secara dimensi, Neta L memiliki panjang 4.770 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.660 mm, serta jarak sumbu roda sepanjang 2.810 mm.

Uniknya, pada Neta L terdapat fitur car refrigerator (kulkas) dan meja lipat. Sehingga, mobil listrik ini tidak cuma menjadi kendaraan untuk perjalanan, tetapi juga menjadi ruang pribadi yang nyaman dan fungsional.

Acara tersebut juga menjadi momen bagi Neta Auto Overseas untuk memamerkan beragam fitur dan inovasi pada Neta L kepada publik. Salah satunya adalah Long Life L-Series Battery. Neta L mencatat sejarah sebagai SUV listrik pertama yang ditenagai oleh Long Life L-Series Battery, yaitu CATL Shenxing Battery.

Baterai jenis Lithium Ferro Phosphate (LFP) ini membawa teknologi dan inovasi terbaru, yaitu ultra fast charging, jangkauan tempuh yang lebih jauh, serta ketahanan baterai yang lebih tahan lama.

Inovasi ini menjadikan Neta L sebagai mobil listrik andalan untuk jangka panjang di masa depan. Sayangnya, Neta belum mengumumkan berapa banderol untuk mobil listrik terbarunya ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Listrik Neta L Resmi Diperkenalkan, Pakai Baterai LFP", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/23/092200515/mobil-listrik-neta-l-resmi-diperkenalkan-pakai-baterai-lfp.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm