Mobil hybrid Suzuki(SIS)
Mobil hybrid Suzuki(SIS) ( KOMPAS.COM)

Alasan Suzuki Belum Mau Untuk Beralih ke Mobil Listrik

24 Januari 2024 21:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Berbagai produsen otomotif  gencar bersaing dalam memperomosikan mobil listrik. Ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mencapai target reduksi karbon atau net zero emission dalam jumlah yang lebih besar.

Sejalan dengan hal itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hingga saat ini masih belum meluncurkan mobil listrik. Tapi untuk mencapai target reduksi karbon, Suzuki saat ini gencar mempromosikan mobil dengan teknologi hybrid. 

"Pada era elektrifikasi saat ini, dengan memperbaharui mesin merupakan bagian dari menuju net zero emission. Namun, alih-alih langsung loncat ke teknologi listrik untuk mendukung net zero carbon, kami dari Suzuki Indonesia percaya melalui teknologi hybrid ini memiliki pertumbuhan berkelanjutan yang sangat dibutuhkan oleh industri otomotif," kata Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, Selasa (24/1/2024). 

Harold juga mengatakan, Suzuki tidak ingin membuat industri otomotif yang langsung meledak atau fenomenal tapi langsung cepat hilang. 

Maka dari itu, dia percaya pertumbuhan berkelanjutan bisa didapatkan dari skala industri otomotif melalui teknologi hybrid. 

"Industri otomotif ini bukan industri yang main-main karena ini merupakan industri yang punya banyak aset, begitu banyak sumber daya dan melibatkan banyak sektor di dalamnya. Kami yakin teknologi hybrid masih memiliki kebergunaan dan juga infrastruktur yang memadai," kata Harold.

Lebih lanjut, kebergunaan yang dimaksud oleh Harold artinya kendaraan tersebut bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke tidak cuma digunakan di kota besar saja.

"Kita percaya mengganti gaya berkendara tidak semudah membalikan telapak tangan, sebab ada sensasi berkendara, kenyamanan dan tarikan berkendara yang berbeda. Kami percaya teknologi hybrid tidak akan terpaku di model ini saja. Kami akan ekspansi sesuai dengan strategi bisnis dan ceruk pasar di Indonesia," kata Harold.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Suzuki Belum Mau Beralih ke Mobil Listrik ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/24/165615915/alasan-suzuki-belum-mau-beralih-ke-mobil-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm