Chery Omoda E5(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)
Chery Omoda E5(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA) ( KOMPAS.COM)

Chery Omoda E5 Siap Untuk Dukung NZE di Indonesia

29 Januari 2024 21:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap meluncurkan Omoda E5 pada awal Februari 2024. Hal ini diklaim menjadikan Indonesia negara pertama yang akan merilis Omoda versi listrik.

Dengan tagline ‘Drive E-Future’, Omoda E5 menjadi bentuk nyata dukungan Chery kepada pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada 2060, yang salah satunya dengan menghadirkan mobil listrik berkualitas tinggi.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Departemen PT CSI mengatakan, sesuai julukan yang diberikan kepada Omoda E5, yaitu “E-Future Ranger”, mobil ini akan menjadi penjaga masa depan yang berkelanjutan.

"Chery melihat investasi dan pengembangan di Indonesia sebagai peluang untuk memajukan industri otomotif di negeri ini, sehingga dapat mendorong pertumbuhan perusahaan otomotif di Indonesia," ujar Rifkie dalam keterangan resminya, Senin (29/1/2024).

Menurutnya, dalam usaha mendukung program pemerintah, CSI patuh terhadap regulasi yang diberlakukan dalam industri kendaraan listrik di Indonesia, termasuk aturan minimum 40 persen untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Beberapa waktu lalu, bertempat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, CSI memperkenalkan Omoda E5 kepada para pejabat kementerian dan jajarannya.

Setelah melakukan uji kendara, Omoda E5 mendapatkan apresiasi. Dengan berbagai keunggulan teknologi yang ditawarkan, mobil listrik ini mampu mendukung visi Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau.

"Senang sekali mengetahui rekan-rekan di Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi memberikan apresiasi kepada Omoda E5. Mendengar langsung respon positif dari para perwakilan pemerintah, membuat kami makin optimistis menghadapi persaingan pasar," kata Rifkie.

Omoda E5 memiliki daya 150 kW dan baterai berkapasitas 61,06 kWh dengan jarak tempuh sejauh 430 kilometer (km) pada pengujian Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure (WLTP), dan 505 km pada pengujian New European Driving Cycle (NEDC) dalam sekali pengisian daya penuh.

Keadaan ini diklaim ideal untuk mobilitas sehari-hari yang dinamis. Fitur Eco Mode yang dimiliki mampu mengoptimalkan efisiensi energi, menjadikan Omoda listrik sebagai pilihan yang sesuai dengan tuntutan masa kini, dan mendukung perubahan positif menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Omoda E5 menggunakan baterai jenis Lithium Ferrous Phosphate (LFP) yang bahan katodanya diklaim tak berbahaya. Penggunaannya lebih aman karena tahan panas dan tidak mudah meledak, serta durabilitas yang lebih panjang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chery Omoda E5 Siap Dukung NZE di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/29/163100515/chery-omoda-e5-siap-dukung-nze-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm