GM PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman melakukan inspeksi box Alat Pengukur dan Pembaca (APP) di kantor kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah
GM PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman melakukan inspeksi box Alat Pengukur dan Pembaca (APP) di kantor kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah ( Humas PLN Babel)

Pastikan Pasokan Listrik Pemilu 2024 Aman dan Kampanyekan Electric Vehicle (EV), GM PLN Babel Lakukan Inspeksi Keandalan Listrik Pemilu Dengan Motor Listrik

18 Februari 2024 19:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 saat ini masuk kedalam tahap perhitungan suara dibeberapa lokasi perhitungan di kantor kecamatan.

PLN terus memastikan pasokan listrik dil okasi perhitungan suara aman.

General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel), Mohammad Munief Budiman bersama jajaran manajemen melakukan inspeksi keandalan pasokan listrik di beberapa lokasi dengan menggunakan motor listrik.

Inspeksi dilakukan di kantor Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah dan Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang provinsi kepulauan Bangka Belitung, Minggu (18/02/2024).

"Hari pencoblosan sudah kita lewati, PLN telah menjaga kelistrikan hingga suasana Pesta Demokrasi bisa berlangsung dengan lancar dan gembira, karena pasokan listrik aman di tempat-tempat pencoblosan, namun PLN juga akan terus memastikan listrik aman pada saat perhitungan suara", kata Munief.

Dirinya menyampaikan juga inspeksi keandalan listrik pemilu di kantor kecamatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kampanye penggunaan motor listrik (molis) kepada masyarakat yang diikuti juga oleh Komunitas Molis Gabec (Cabungan Biker Electric).

Sebanyak 22 molis  yang dikawal Patwal dari kepolisian start dari Kantor PLN UIW Babel dan Finish di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan  (UP3) Bangka yang menempuh jarak 11,4km.

"Kampanye motor listrik ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat nyamanya berkendara dengan menggunakan motor listrik. selain itu biaya operasional yang dikeluarkan dengan kendaraan listrik lebih rendah. PLN terus berkomitmen mendukung ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle  (EV) yang berkembang pesat di Indonesia", tambah Munief.

Selain itu Camat Gabek Pangkalpinang, Suandi menyampaikan apresiasinya dan rasa terimakasih kepada petugas PLN UIW Babel yang telah siaga menjaga pasokan listrik aman selama pemilu 2024 ini terutama di Wilayah kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.

"Pasokan listrik yang aman ketika perhitungan suara ini menjadi sangat penting karena tahapan saat ini adalah pleno perhitungan suara dari kelurahan-kelurahan yang masuk di kecamatan masih berlangsung. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak seperti Polsek, Koramil, PLN dan pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang telah mendukung kelancaran pemilu 2024 di Kecamatan Gabek", sebut Suandi.

Untuk diketahui petugas PLN saat ini masih siaga di lokasi-lokasi perhitungan suara pemilu 2024 utk memastikan pasokan listrik aman.

Tak hanya petugas di beberapa lokasi kecamatan, PLN telah menyiapkan Generator Set (GenSet) untuk backup_pasokan listrik ketika terjadi gangguan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm