Apa yang terjadi pada tubuh jika minum teh manis setiap hari?(SHUTTERSTOCK/Santhosh Varghese)
Apa yang terjadi pada tubuh jika minum teh manis setiap hari?(SHUTTERSTOCK/Santhosh Varghese) ( KOMPAS.COM)

Apa yang Akan Terjadi pada Tubuh kalau Minum Teh Manis Setiap Hari?

21 Februari 2024 14:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Teh adalah minuman populer yang banyak dikonsumsi lantaran diklaim memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Untuk mendapatkan rasa teh yang nikmat, biasanya minuman ini akan ditambah dengan beberapa bahan, salah satunya gula atau sirup.

Kendati demikian, terlalu banyak konsumsi gula dapat menyebabkan masalah yang serius pada kesehatan.

Dikutip dari Harvard Health, beberapa efek samping yang mungkin terjadi yakni peningkatan tekanan darah tinggi, penambahan berat badan, dan penyakit hati berlemak, yang semuanya terkait dengan peningkatan risiko serangan jantung dan stroke.

Lantas, apa saja yang akan terjadi pada tubuh jika minum teh manis setiap hari?

Efek yang terjadi pada tubuh ketika minum teh manis

Ada beberapa efek samping yang bisa terjadi pada tubuh ketika minum teh manis setiap hari. Berikut beberapa di antaranya:

1. Meningkatkan risiko diabetes tipe 2

Salah satu efek samping utama dari minum teh manis berlebih adalah meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

“Minuman manis, seperti teh manis adalah salah satu penyumbang masalah kesehatan terbesar seperti obesitas, diabetes, dan banyak lagi,” kata pendiri Nutritional Living, Beth Chiodo, dikutip dari Eat This (29/7/2021).

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm