MG Maxus 9(KOMPAS.com/Gilang)
MG Maxus 9(KOMPAS.com/Gilang) ( KOMPAS.COM)

MG Indonesia Menyiapkan Mobil Hybrid Tahun Ini

24 Februari 2024 19:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Morris Garage (MG) meluncurkan dua mobil listrik, yaitu MG ES EV dan MG Maxus 9 di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Lewat dua model baru tersebut membuat jajaran produk MG berubah jadi lebih banyak mobil listrik. Saat ini mobil listrik MG berjumlah lima model sedangkan mobil bensin sebanyak tiga model.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, memasuki tahun 2024 merek Inggris kepunyaan China itu akan makin serius untuk fokus pada pemasaran mobil listrik.

“Sebagai lanjutan komitmen MG terhadap produksi lokal di awal 2024, pastinya kami berfokus terhadap kendaraan listrik,” kata Arief di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Kendaraan listrik yang dimaksud bukan hnaya mobil listrik murni alias battery electric vehicle (BEV) namun juga mobil hybrid alias hybrid electric vehicle (HEV).

"MG akan melakukan transformasi terhadap EV tapi juga merawat segmen mobil bahan bakar minyak selama masih ada permintaan di negara ini," katanya.

"Bagaimana dengan hybrid? Ada kemungkinan untuk masuk ke hybrid, ada. Tahun ini," ujar Arief kepada Kompas.com.

Meski demikian Arief masih menutup keran informasi mengenai mobil hybrid yang dimaksud. Termasuk kapan mobil dengan dua jantung tersebut masuk ke Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MG Indonesia Siapkan Mobil Hybrid Tahun Ini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/02/24/182100915/mg-indonesia-siapkan-mobil-hybrid-tahun-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm