Generasi Terbaru Ford Next-Generation Ranger Raptor dan Ford Everest Titanium Sambangi Kota Bandung(Dok Ford )
Generasi Terbaru Ford Next-Generation Ranger Raptor dan Ford Everest Titanium Sambangi Kota Bandung(Dok Ford ) ( KOMPAS.COM)

Ford Masih Fokus Untuk Jualan SUV dan Double Cabin

27 Februari 2024 21:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ford Indonesia mengaku masih fokus memasarkan large sport utility vehicle (SUV) dan double cabin di Tanah Air. Pabrikan asal Amerika Serikat itu tercatat baru menjual Ford Ranger dan Ford Everest yang mewakilkan kedua segmen tersebut.

Berbeda dengan merek otomotif lainnya yang kebanyakan punya line up multi purpose vehicle (MPV). Ford justru belum berniat untuk menghadirkan mobil di segmen tersebut, padahal pasar MPV di Tanah Air saat ini cukup seksi. 

Steven Beteng, Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia mengatakan, saat ini Ford masih berfokus memasarkan large sport utility vehicle (SUV) dan double cabin.

Menurutnya, konsumen Ford cukup niche, sehingga pihaknya juga tidak berambisi untuk menyamai merek otomotif lain seperti Toyota atau Honda.

“Kita tidak punya ambisi (menjual) ratusan ribu unit, terbatas juga jadi kesempatan. Kita fokus ke segmen di mana kita beroperasi saat ini large SUV, double cabin 4x4 automatic transmission,” ucap Steven, saat ditemui di Jakarta Barat, Senin (27/2/2024).

Selanjutnya, Ford akan menambah lini produk baru, cuma saja masih bermain di kelas SUV.

“Kita akan punya produk baru, tapi kita beroperasi di segmen tempat kita berfokus,” kata Steven.

Untuk diketahui, lini produk Ford yang dijual di Indonesia merupakan unit compelately by unit (CBU) alias diimpor langsung Thailand.

Mengacu pada pasar Thailand, Ford baru menjual model Everest, Ranger, Ranger Raptor, dan Mustang, yang bermain di kelas SUV, double cabin dan sedan sport.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ford Masih Fokus Jualan SUV dan Double Cabin", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/02/27/153304115/ford-masih-fokus-jualan-suv-dan-double-cabin.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm