Gambaran mobil Apple di masa depan(Istimewa)
Gambaran mobil Apple di masa depan(Istimewa) ( KOMPAS.COM)

Apple Batalkan Rencana Untuk Bikin Mobil Listrik

28 Februari 2024 21:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Perusahaan teknologi ternama asal Amerika Serikat (AS), Apple, menghentikan proyek ambisius untuk menghasilkan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan berdesain futuristik bernama Apple i-car.

Dilansir dari Carscoops pada Rabu (28/2/2024), hal tersebut karena kurangnya dukungan dari orang paling berpengaruh di perusahaan sebab proyek dinilai tidak sesuai dengan inti bisnis Apple.

Padahal sudah terdapat 2.000 karyawan terlibat di dalamnya, yang mencakup insinyur dan talenta terbaik dari perusahaan otomotif eksisting. Biaya yang dihabiskan juga tentu tidaklah sedikit.

Faktor lainnya, kenaikan suku bunga tinggi juga menimbulkan kekhawatiran keterjangkauan di kalangan pembeli kendaraan listrik. Membuat kekhawatiran perusahaan atas tantangan profitabilitasnya.

Serangkaian kecelakaan besar yang melibatkan kendaraan otonom pun turut jadi pertimbangan perusahaan.

Alhasil, sebagian karyawan tadi akan dipindahkan ke poyek lain khususnya divisi kecerdasan buatan (AI). Di mana AI generatif sudah menjadi prioritas perusahaan beberapa tahun belakangan.

Walau mobil ini tidak pernah diumumkan secara resmi kepada dunia, laporan menunjukkan bahwa Apple mulai mengerjakan kendaraan listrik masa depan sudah sejak dari tahun 2014.

Apple memiliki ambisi besar untuk mobil masa depan itu, dengan tujuan melengkapinya dengan navigasi yang diaktifkan dengan suara, kemampuan otonom, fitur tercanggih dan juga desain mewah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Batalkan Rencana Bikin Mobil Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/02/28/134100815/apple-batalkan-rencana-bikin-mobil-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm