Agar tubuh tak menumpuk banyak lemak, ajukan jam makan malam dan makanlah dalam porsi kecil atau sedang saja.(FREEPIK/SENIVPETRO)
Agar tubuh tak menumpuk banyak lemak, ajukan jam makan malam dan makanlah dalam porsi kecil atau sedang saja.(FREEPIK/SENIVPETRO) ( KOMPAS.COM)

Waktu Sarapan dan Makan Malam Paling Baik untuk Menghilangkan Lemak Perut, Pukul Berapa?

4 Maret 2024 20:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ada dua jenis lemak yang tersimpan dalam tubuh, yakni lemak subkutan dan lemak perut atau lemak visceral.

Perbedaan keduanya terletak pada lokasinya. Lemak subkutan berada di bawah kulit yang membuatnya dapat dicubit, sedangkan lemak visceral berada di perut bagian dalam.

Menurut dokter spesialis penyakit dalam asal Florida, AS, Naheed Ali, MD, lemak perut termasuk lemak yang berbahaya karena mengelilingi organ-organ penting dalam perut, seperti hati, lambung, dan usus.

Keberadaan lemak perut patut diwaspadai karena dapat keluarkan zat beracun yang meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan peradangan.

Menetapkan waktu sarapan dan makan malam yang tepat dapat membantu menghilangkan lemak perut, menurut Ali.

"Memulai hari Anda pada pukul 6 pagi dan mengakhiri aktivitas pada pukul 10 malam sesuai dengan ritme sirkadian alami tubuh," ujar Ali dikutip dari New York Post.

"Memasukkan pendekatan ini ke dalam waktu makan, terutama untuk sarapan dan makan malam, dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak perut," tambahnya.

Cara menghilangkan lemak perut

Ali menjelaskan, lemak perut dapat dihilangkan dengan sarapan dan makan malam pada waktu yang tepat.

Ia menilai, waktu sarapan yang ideal supaya lemak perut hilang adalah satu jam setelah bangun tidur atau sekitar pukul 07.00 agar tubuh dapat memulai metabolisme.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm