Dukung program ketahanan pangan bagi dhuafa selama ramadhan, YBM PLN salurkan 5.000 paket sembako
Dukung program ketahanan pangan bagi dhuafa selama ramadhan, YBM PLN salurkan 5.000 paket sembako ( Humas PLN)

Dukung Program Ketahanan Pangan Bagi Dhuafa Selama Ramadhan, YBM PLN salurkan 5.000 Paket Sembako

14 Maret 2024 14:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) kembali menunjukkan komitmennya dan perhatiannya bagi masyarakat kurang mampu dengan menyelenggarakan program bantuan sembako.

Sebanyak 5000 paket sembako telah disalurkan kepada dhuafa di seluruh Indonesia, sebagai bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan selama bulan suci Ramadhan 1445H.

Program ini, yang dikenal dengan nama "Benderang Berkah Ramadhan 1445H", tidak hanya mengedepankan aspek ketahanan pangan, tetapi juga mencakup pilar-pilar sosial, pendidikan, ekonomi, dakwah, dan kesehatan.

Dalam lingkup PLN UIW Babel, sebanyak 430 paket sembako telah didistribusikan kepada para dhuafa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyaluran paket sembako dilakukan dengan dukungan langsung dari pegawai PLN yang juga merupakan muzzaki YBM PLN. Program ini dilaksanakan serentak pada tanggal 7-10 Maret 2024 di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah PLN UIW Babel.

Menjelaskan pentingnya program ini, Kepala Bidang Perencanaan Program YBM PLN Babel, Septa Aryo, menyatakan bahwa tujuan dari penyaluran sembako sebelum Ramadhan adalah untuk membantu dhuafa memenuhi kebutuhan pokok mereka selama bulan puasa, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk.

Adhi Setiawan, Ketua YBM PLN Babel, menambahkan bahwa harapan dari kegiatan ini adalah agar memberikan keberkahan bagi penerima manfaat serta seluruh pihak yang terlibat, sementara YBM PLN akan terus berkomitmen untuk mewujudkan visi membantu masyarakat dari penerima zakat menjadi pemberi zakat.

Fitriyanti (36), ibu rumah tangga yang kesehariannya mencari nafkah dengan menjadi tukang cuci yang juga menjadi salah seorang penerima sembako mengungkapkan terimakasihnya. "Kami keluarga mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN yang telah membantu memberikan sembako kepada keluarga kami. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi semua yang terlibat," ucapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm