Ilustrasi ikan segar. Pilihan ikan untuk membantu menghilangkan lemak perut atau perut buncit.(SHUTTERSTOCK/NADIANB)
Ilustrasi ikan segar. Pilihan ikan untuk membantu menghilangkan lemak perut atau perut buncit.(SHUTTERSTOCK/NADIANB) ( KOMPAS.COM)

Makan Ikan Bantu Hilangkan Lemak Perut, Simak Untuk Beragam Pilihannya

14 Maret 2024 21:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ikan populer sebagai bahan pangan hewani yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, termasuk mengusir lemak perut.

Kehadiran lemak visceral, jenis lemak yang tertimbun jauh dalam rongga perut, dapat memberikan banyak dampak buruk bagi kesehatan.

Dilansir dari laman Harvard Medical School, timbunan lemak perut bagian dalam dikaitkan dengan kesehatan metabolisme yang buruk.

Menumpuknya lemak di bagian ini juga berkaitan dengan risiko penyakit kronis yang lebih tinggi, seperti penyakit jantung dan diabetes.

Sementara itu, pada perempuan, kehadiran lemak perut yang ditandai dengan perut buncit turut meningkatkan risiko kanker payudara.

Untungnya, makan ikan diyakini dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan lingkar pinggang.

Manfaat ikan untuk menghilangkan perut buncit ini tak lain berkat kandungan protein dan asam lemak omega 3 yang tinggi.

Makan ikan bantu hilangkan lemak perut

Ahli farmasi dan pendiri Chemist Click, Abbas Kanani menjelaskan, meningkatkan asupan protein dari konsumsi ikan merupakan aspek penting dalam proses penurunan berat badan, termasuk menghilangkan perut buncit.

Sebab protein memainkan peran unik dalam fisiologi tubuh. Makanan sumber protein seperti ikan juga berkontribusi pada pembentukan massa otot dan metabolisme tubuh yang lebih cepat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm