Chery Tiggo 8 Pro Max hadir di IIMS 2024(Kompas.com/Donny)
Chery Tiggo 8 Pro Max hadir di IIMS 2024(Kompas.com/Donny) ( KOMPAS.COM)

Chery Menyiapkan Mobil 7 Penumpang Baru Tahun Ini

23 Maret 2024 18:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zheng Shuo memastikan bahwa pihaknya masih memiliki amunisi untuk menggebrak pasar dalam negeri tahun ini.

Salah satu amunisi tersebut ialah jajaran produk baru, termasuk mobil 7 penumpang yang diklaim cocok dengan budaya dan jalanan Indonesia.

"Tahun kemarin, Chery membawa Omoda dengan serius melalui Omoda 5 dan Omoda E5. Tahun ini, tepatnya pada semester ke-2 kita juga mau fokus ke Tiggo," kata dia di PIK 2, Tangerang, Jumat (22/3/2024).

"Tiggo 5X yang pertama, nanti akan ada Tiggo 8 Pro Max, dan rencana kami ada satu produk terbaru 7-seater di bawah lini Tiggo Series," lanjut Zheng.

Meski begitu, ia masih enggan untuk mengungkapkan produk apa yang dimaksudkan. Namun dalam kesempatan tersebut, Zheng memastikan bila itu bukanlah Jaecco 7.

"Jaecco salah satu produk menarik, mobil boxy, maskulin, AWD, memiliki offroad capacity. Kita tentu punya rencana untuk membawanya tetapi masih belum diputuskan akan hadir tahun ini," kata Zheng.

"Intinya tahun ini kita akan bawa produk yang bagus untuk masyarakat di Indonesia," tutup dia.

Hal serupa juga pernah diungkapkan Executive Vice President CSI Qu Jizong, di mana pihak Chery Indonesia total akan membawa 4-5 produk baru untuk pasar nasional.

Beberapa di antaranya, sudah dibawa ke pameran IIMS 2024 lalu, yaitu Tiggo 5X dan Tiggo 8 Pro Max. Sisanya, masih bersifat rahasia karena saat ini sedang disiapkan.

"Akhir tahun ini kami punya dua produk baru, salah satunya PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle)," kata dia beberapa waktu lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chery Siapkan Mobil 7 Penumpang Baru Tahun Ini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/03/23/090200715/chery-siapkan-mobil-7-penumpang-baru-tahun-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm