Jelang PON 2024 Koni Babel Maksimal Potensi Untuk Raih Prestasi Terbaik
Jelang PON 2024 Koni Babel Maksimal Potensi Untuk Raih Prestasi Terbaik ( )

Jelang PON 2024 Koni Babel Maksimal Potensi Untuk Raih Prestasi Terbaik

8 April 2024 19:17 WIB

SONORABANGKA.ID -- Jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, tiga medali emas dan perbaikan peringkat menjadi target minimal yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung.

Hal ini pun diungkapkan oleh Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Bangka Belitung Harun usai terdapat 120 atlet dari 22 cabor berhasil lolos ke PON 2024.

"Secara menyeluruh target minimal itu tiga medali emas, sedangkan untuk maksimal lima emas dengan peringkat 22. Kita masih berharap banyak dari cabor atletik, menembak, binaraga, dan cabor baru hapkaido yang ada kans meraih medali," ujar Harun, Senin (8/4/2024).

Harun mengatakan tolak ukur keberhasilan pembinaan olahraga daerah adalah bagaimana daerah, berhasil melahirkan atlet yang dapat berprestasi di ajang PON dengan menyumbangkan medali.

Selain itu pihak Pemprov Bangka Belitung juga telah menggelontorkan dana hibah sekitar Rp 14 Miliar, untuk merealisasikan target yang sudah dicanangkan.

"Untuk PON 2024 yang pasti Pemprov sudah menyiapkan dana hibah untuk kebutuhan KONI, dalam mengimplementasikan program dan kegiatan terkait kesiapan dan pengiriman atlet ke PON 2024," ucapnya.

Terkait hal tersebut pun pihak Pemprov Bangka Belitung, yakin terhadap kinerja Koni Provinsi Bangka Belitung dalam mendulang prestasi di ajang PON yang diselenggarakan September 2024 nanti.

"Kami yakin upaya yang KONI Bangka Belitung lakukan dalam menyiapkan atlet di PON, bisa berjalan dengan maksimal bersama-sama Pemprov dalam mencapai target," ucapnya.

"Kepada seluruh atlet kami harap terus semangat latihan kerja keras, karena tidak ada yang tidak bisa. Intinya dengan semangat, kerja keras dan doa akan menghasilkan prestasi yang maksimal," tuturnya.

Sementara itu Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengungkapkan pihaknya pun telah mengatur skema terbaik untuk dapat mendulang prestasi.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm