Ilustrasi karyawan, tips agar semangat bekerja setelah libur Lebaran(pressfoto/ Freepik)
Ilustrasi karyawan, tips agar semangat bekerja setelah libur Lebaran(pressfoto/ Freepik) ( KOMPAS.COM)

7 Untuk Tips Semangat Bekerja Setelah Libur Lebaran

14 April 2024 15:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Libur panjang Lebaran 2024 telah usai. Kini, saatnya masyarakat untuk kembali menjalani rutinitas harian masing-masing termasuk bekerja. 

Namun demikian, tidak dipungkiri bahwa masuk kerja hari pertama usai libur panjang bukanlah hal yang mudah. Selain masih lelah usai perjalanan mudik, beberapa orang juga mengalami post holiday blues atau perasaan negatif yang muncul saat liburan usai. 

Kondisi tersebut menyebabkan beberapa orang tampak lesu dan tidak bersemangat pada hari pertama kerja. 

Kompas.com merangkum sejumlah tips agar semangat bekerja setelah libur panjang termasuk libur Lebaran sebagai berikut, dilansir dari Forbes, Inc, dan Kementerian Kesehatan. 

1. Mulai dengan olahraga ringan

Sebelum mulai kerja hari pertama usai liburan, sempatkan diri untuk melakukan olahraga ringan di pagi hari. Aktivitas tersebut membantu melepaskan hormon stres, termasuk mengurangi risiko post holiday blues.

Olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di pagi hari sebelum bekerja seperti jogging, jalan santai, yoga, maupun meditasi singkat. 

2. Pakai outfit nyaman dan disukai

Pilih pakaian paling nyaman dan paling kamu sukai untuk memulai hari pertamamu usai liburan. Padu padan outfit kantor yang nyaman dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Selain itu, mengenakan outfit yang kamu sukai mampu menumbuhkan semangat untuk memulai pekerjaan di kantor. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm