Ilustrasi Oppo A3 Pro.
Ilustrasi Oppo A3 Pro. ( Fonearena)

Oppo A3 Pro Resmi, Diklaim HP Paling Tahan Air Sedunia

16 April 2024 07:52 WIB

SonoraBangka.ID - Oppo resmi mengumumkan kehadiran ponsel A-Series terbarunya di pasar China dengan nama Oppo A3 ProPonsel ini merupakan suksesor Oppo A2 Pro yang meluncur September 2023 lalu. 

Sebagai penerus, banyak fitur baru yang dibawa Oppo A3 Pro, salah satunya adalah tingkat ketahanan terhadap debu dan air dengan IP rating IP69, lebih tangguh dari IP68 yang biasa ada di ponsel-ponsel flagship.

Oppo mengeklaim Oppo A3 Pro merupakan ponsel yang paling tahan air sedunia. Selain tahan air, Oppo turut mengeklaim ponsel terbarunya itu memiliki tingkat ketahanan berstandar militer (military grade), sehingga tahan banting dan bisa dipakai di berbagai kondisi ekstrem.

Secara desain, tampilan Oppo A3 Pro nyaris mirip dengan Oppo A2 Pro. Hanya saja, Oppo A3 Pro kini lebih cantik dan berwarna, dengan varian warna Azure, Yunjin Pink, dan Yuanshan Blue.

Oppo belum mengumbar spesifikasi penuh ponsel ini. Hal ini terbilang wajar karena Oppo A3 Pro baru akan dijual ke publik pada 12 April mendatang di China. 

Namun menurut rumor yang beredar, ponsel iniakan memiliki layar OLED melengkung (curved) seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Pada aspek performa, Oppo A3 Pro konon akan ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 7050 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan (storage) hingga 512 GB.

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini kabarnya mencakup kamera utama 64 MP (f/1.7), serta baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh. 

Sebagaimana dirangkum dari Fonearena, Selasa (9/4/2024), Oppo A3 Pro kemungkinan dijual dengan harga 2.399 yuan atau sekitar Rp 5,2 juta. 

Belum ada informasi apakah ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak setelah resmi dirilis di China 12 April nanti. Kita tunggu saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Oppo A3 Pro Resmi, Diklaim HP Paling Tahan Air Sedunia", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2024/04/09/08000007/oppo-a3-pro-resmi-diklaim-hp-paling-tahan-air-sedunia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm