Ilustrasi perempuan memilih warna baju()
Ilustrasi perempuan memilih warna baju() ( KOMPAS.COM)

Warna yang Cocok untuk Dipakai Menurut Zodiak

1 Mei 2024 21:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamu mungkin merasa warna tertentu tidak cocok dengan warna kulit atau warna rambutmu. Atau mungkin kamu menyukai suatu warna tanpa alasan yang jelas. 

Kesukaan terhadap warna memang seringkali terkait dengan kepribadian seseorang. Dan kepribadian ini kerap kali dipengaruhi waktu lahir seseorang, atau zodiaknya.

Beberapa warna, seperti merah, menarik perhatian dan memancarkan kepercayaan diri, sementara warna lain dalam keluarga biru memberikan kesan tenang dan mudah didekati. Begitu pula dengan zodiak, ada yang penuh semangat, ada yang suka ketenangan.

Lalu apa saja warna-warna yang cocok dengan tiap zodiak untuk menambah pesonanya saat dikenakan sebagai busana?

Warna yang cocok untuk tiap zodiak

Aries: Merah

Karena Aries adalah zodiak yang bersemangat dan spontan, mereka membutuhkan warna yang berani untuk menunjukkan kepribadiannya. Maria Hayes, astrolog dan pendiri Trusted Astrology, menjelaskan bahwa "zodiak yang energik, aktif, dan cemerlang ini memakai warna merah untuk meningkatkan sifat-sifat ini."

Penulis spiritual Linda Berry setuju, dan mencatat bahwa warna merah menarik perhatian dan mewakili "ketenaran dan reputasi, yang menjadikannya paling cocok untuk dipakai oleh tanda api ini."

Taurus: Hijau

Taurus dikenal keras kepala dan membenci perubahan. Namun Hayes mengatakan warna hijau pinus "tidak hanya akan membantu menenangkan pikiran dan jiwa mereka tetapi juga membantu mereka bergerak menuju pertumbuhan dan perkembangan." Zodiak bumi ini sangat betah di alam, dan warna ini juga akan membuat Taurus merasa lebih terhubung dengan alam terbuka.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.