Ilustrasi
Ilustrasi ( freepik.com)

5 Tips dan Rekomendasi untuk Tampilan Elegan

10 Mei 2024 21:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Gamis adalah salah satu pilihan busana yang sangat populer di kalangan wanita muslim. Selain nyaman dipakai, desainnya yang beragam menjadikannya mudah disesuaikan dengan berbagai gaya dan acara, mulai dari pakaian sehari-hari hingga acara resmi.

Namun, dengan banyaknya pilihan gamis yang tersedia di pasaran, menemukan yang tepat bisa menjadi tantangan. Berikut adalah beberapa tips dan rekomendasi untuk memilih gamis yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Tips Memilih Gamis yang Tepat

1. Pertimbangkan Bahan

Bahan adalah salah satu faktor paling penting dalam memilih gamis. Pilih bahan yang nyaman dan sesuai dengan cuaca atau acara.

Contohnya, katun dan rayon adalah bahan yang ringan dan cocok untuk kegiatan sehari-hari atau saat cuaca panas.

Sementara itu, bahan seperti satin dan sutra lebih cocok untuk acara formal karena memberikan kesan elegan.

2. Perhatikan Potongan dan Desain

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda, jadi penting untuk memilih potongan gamis yang bisa menonjolkan kelebihan tubuh Anda. Gamis dengan potongan A-line cocok untuk hampir semua bentuk tubuh karena memberikan efek langsing. Bagi yang memiliki bahu lebar, gamis dengan potongan empire waist atau kerah V dapat menjadi pilihan.

3. Pilih Warna dan Pola yang Sesuai

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm