Ilustrasi apartemen studio.(Shutterstock/PHOTOCREO Michal Bednarek)
Ilustrasi apartemen studio.(Shutterstock/PHOTOCREO Michal Bednarek) ( KOMPAS.COM)

7 Untuk Cara Menghadirkan Feng Shui di Apartemen Studio

8 Juni 2024 17:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Apartemen cenderung berukuran terbatas atau kecil, terlebih tipe studio. 

Keterbatasan lahan ini sering kali membuat kesulitan dalam mendesain, menata, serta beraktivitas di dalam apartemen. 

Begitu pun, ruangan kecil, seperti apartemen studio, terlihat sulit untuk menerapkan feng shui lantaran hanya memiliki satu ruangan. 

Bagaimanapun, secara harafiah, arti feng shui berarti "angin" dan "air". Ini adalah tentang mencapai keselarasan dan keseimbangan dengan mengatur lingkungan, objek, keselarasan, serta keseimbangan--sesuatu yang sangat diinginkan di apartemen. 

Tapi, tak perlu khawatir. Ruang tamu kecil juga bisa memiliki feng shui yang baik.

DIsadur dari The Spruce, Jumat (7/6/2024), berikut cara menghadirkan feng shui di apartemen studio

Ruang yang terpisah

Dalam feng shui, akan sangat membantu jika Anda memiliki area yang agak terpisah untuk menciptakan keseimbangan Yin dan Yang.

Ruang Yang lebih aktif dan bersifat publik, seperti ruang tamu atau kantor, sedangkan ruang yin berorientasi pada istirahat dan bersifat pribadi, seperti kamar tidur.

Salah satu tantangan terbesar dengan apartemen mungil, terutama apartemen studio atau satu kamar, adalah segala sesuatu terjadi di ruangan yang sama.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm