Ilustrasi asam urat, minuman yang bisa menurunkan asam urat.(Shutterstock/Caito)
Ilustrasi asam urat, minuman yang bisa menurunkan asam urat.(Shutterstock/Caito) ( KOMPAS.COM)

Minum Apa biar Asam Urat Turun? Berikut Untuk 5 Daftarnya

11 Juni 2024 17:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Asam urat terjadi karena kristal asam urat menumpuk di jari kaki, pergelangan kaki, lutut, atau jempol kaki.

Penyebab asam urat adalah konsumsi makanan tinggi purin, seperti daging merah, seafood atau minuman tinggi gula.

Dilansir dari laman Kementerian Kesehatan, asam urat menyebabkan bagian tubuh tertentu menjadi bengkak, terasa nyeri, dan panas.

Karena kondisi tersebut dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, ketahui daftar minuman apa saja yang bisa menurunkan asam urat berikut ini.

Minum apa biar asam urat turun?

Ada sejumlah minuman alami yang dapat dijumpai sehari-hari untuk menurunkan asam urat supaya jari kaki, pergelangan kaki, lutut, atau jempol kaki bebas dari rasa nyeri.

Simak daftar minuman yang bisa menurunkan asam urat berikut ini

1. Kopi

Dilansir dari VeryWellHealth, kopi bisa menurunkan asam urat pada laki-laki maupun perempuan jika diminum satu cangkir setiap hari.

Manfaat tersebut bisa dirasakan karena kopi mengandung asam klorogenat yang menghambat proses pemecahan purin menjadi asam urat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm