ZTE Voyage 3D
ZTE Voyage 3D ( ZTE)

ZTE Voyage 3D Meluncur, Smartphone dengan Layar 3D

29 Juni 2024 10:17 WIB

SonoraBangka.ID - Vendor ponsel ZTE kembali meluncurkan smartphone dengan layar 3D bernama Voyage 3D. Smartphone ini  diumumkan perusahaan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) Shanghai, China yang dimulai 28 Juni 2024.

ZTE Voyage 3D dibekali teknologi layar yang disebut Neovision 3D Anytime, yang dilengkapi sistem 3D multidimensi. Teknoloigi akan mampu melacak mata pengguna dengan kecerdasan buatan (AI). Jadi, ZTE memakai AI untuk melacak mata pengguna dan menyesuaikan konten layar agar menampilkan efek 3D.

Berkat dukungan itu, layar ponsel ZTE ini bisa menawarkan sudut pandang lebih luas dibanding ponsel biasa, sampai 60 derajat.

Sistem AI ZTE Voyage 3D juga bisa mengonversi tampilan 2D-3D secara real-time. Oleh karena itu, ponsel ini bisa menampilkan konten 2D dengan efek 3D.

Karena layarnya sudah 3D, pengguna tidak perlu lagi aksesori tambahan seperti kacamata khusus untuk melihat konten 3D.

Selain untuk melacak mata, algoritma AI ZTE Voyage 3D juga menawarkan fitur terjemahan real-time, serta asisten suara yang bisa menjalankan aneka fungsi, termasuk mengobrol, memberikan kuis tentang pengetahuan, hingga penulisan kreatif.

Spesifikasi ZTE Voyage 3D

Terlepas dari dukungan layar 3D-nya, ZTE Voyage 3D juga dilengkapi spesifikasi lain sebagaimana smartphone lainnya. Ponsel ini hadir dengan layar LCD 6,58 inci dan resolusi Full HD Plus.

ZTE juga menyematkan tombol khusus yang bisa dipakai pengguna untuk membuka aplikasi tertentu.

Pada aspek hardwaresmartphone ini ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T760. Chip ini memiliki delapan inti (octa-core), terdiri dari empat core ARM Cortex-A76 dan empat core Cortex-A55 untuk efisiensi daya. Semua inti chip ini memiliki clockspeed 2 GHz. Unisoc T760 juga dibekali GPU Mali-G57 MC4.

Chip itu dipadukan dengan RAM 6 GB LPDDR4x dan storage alias penyimpanan internal 128 GB.

Smartphone ini juga dilengkapi kamera belakang ganda, konfigurasinya terdiri dari kamera utama 50 MP dan 5 MP. Kamera depannya juga dibekali resolusi 5MP.

ZTE Voyage 3D berjalan dengan sistem operasi Android 13 dan dilapisi antarmuka MyOS 13. Daya tahannya ditunjang baterai berkapasitas 4.500 mAh, didukunh fast charging 33 watt untuk pengisian ulangnya.

ZTE Voyage 3D tersedia di China dalam warna Star Black. Harganya dibanderol 1.499 yuan atau setara sekitar Rp 3,3 juta, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Sabtu (29/6/2024). Belum diketahui apakah ZTE akan memboyong smartphone ini ke Indonesia atau tidak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "ZTE Voyage 3D Meluncur, Smartphone dengan Layar 3D", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2024/06/29/09000067/zte-voyage-3d-meluncur-smartphone-dengan-layar-3d.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm