BMW X4 mau disuntik mati(Foto: Carscoops)
BMW X4 mau disuntik mati(Foto: Carscoops) ( KOMPAS.COM)

BMW Dikabarkan Bakal Melakukan Suntik Mati X4

7 Juli 2024 20:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah BMW dikabarkan bakal menyuntik mati X4. Pesaing Mercedes GLC Coupe tersebut akan setop produksi karena jajaran BMW X-Series saat ini sudah padat.

BMW tidak menyebut kapan X4 akan disuntik mati, melansir Motor1, produsen asal Jerman itu menjelaskan bahwa X4 tidak punya lagi ruang dalam jajaran BMW X-Series karena saat ini X2 “makin dewasa.”

Jarak harga antara X4 dan X2 diklaim semakin sempit, dengan demikian tidak ada gunanya mempertahankan keduanya.

Konsumen yang membutuhkan SUV yang lebih besar dan mewah dapat langsung memilih X6 yang lebih besar.

Sedangkan konsumen yang ingin lebih besar dari X2 diarahkan untuk mengambil X3. Sebab BMW dirumorkan bakal memperbaharui X3 dengan platfrom mesin lebih besar, berbeda dengan yang ada saat ini.

Motor1 berspekulasi, pengiriman X3 terbaru dikabarkan bakal dimulai akhir tahun ini, sehingga nasib X4 disuntik mati tidak lama lagi setelahnya atau paling lama bertahan sampai 2025.

BMW disebut memilih menyuntik mati mobil bergaya coupe crossover itu sebab masyakarat juga tidak sedih jika model ini tidak dilanjutkan.

Tapi, disebutkan bukan berarti BMW menyuntik mati semua X4, kabarnya versi listriknya yaitu iX4 bakal dipertahankan dan versi terbarunya akan meluncur paling lama pada 2027.

Alasannya BMW mengonfirmasi bakal meluncurkan sejumlah mobil listrik sampai 2026 dan salah satunya iX4. Adapun salah satu yang sudah dipastikan meluncur ialah iX3 pada 2025, dan sedan i3 pada 2026.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMW Dikabarkan Bakal Suntik Mati X4", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/07/134100515/bmw-dikabarkan-bakal-suntik-mati-x4.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm